Paket Tur Unik Sehari di Seoul


Jika Anda tidak punya waktu, atau enggan repot-repot naik transportasi umum saat di Korea Selatan, mungkin beberapa pilihan Seoul City Tour ini bisa menjadi alternatif. Paket tur ini bisa didapat di hotel atau tinggal hubungi nomor telepon yang disediakan di banyak spot turis.



Paket tur tersebut terdiri dari Morning Tour, Afternoon Tour, Special Tour dan DMZ Tour. Masing-masing masih bisa dipilih lagi bentuk-bentuk turnya. Misalnya:

1. Morning Tour: bisa memilih Traditional Village Tour (daerah tradisional Korea), King Tour (ke Istana raja) atau All in one ( ke daerah tradisional, istana dan shopping spot). Harganya berkisar 49ribu Won (Sekitar Rp 400ribu)

2. Afternoon Tour: Pilihannya sama dengan Morning Tour hanya waktu dan lokasi tur yang disesuaikan situasi. Kita juga bisa memilih full day tour jika tidak ingin ketinggalan satu tempat pun. Harga tur ini berkisar antara 40ribu Won (Rp 320 ribu) sampai 95ribu Won (Sekitar Rp 800ribu).

3. Special Tour: mengajak kita menyebrang Sungai Han dan menikmati daerah Gang Nam yang lebih sepi. Juga mengajak kita ke berbagai museum, seperti museum kimchi. Selain itu kita juga dapat meminta tur spesial di paket ini. Harganya sangat bervariasi dari 20ribu Won (Rp 160ribu) sampai 180ribu Won (Rp. 1.5 juta).

4. DMZ Tour: Nah, ini yang jangan dilewatkan! Ini adalah tour ke DMZ (Demilitarized Zone), yakni perbatasan Korea Selatan dan Utara. Kita akan merasakan bagaimana bisa berdiri tepat di ujung perbatasan Korea Selatan dan Utara dalam pengawasan dan pengamanan tentara Korea Selatan. Di sini adalah satu-satunya spot yang dibuka untuk umum sejak berakhirnya perang Korea. Wah! Pasti sangat menegangkan. Paket ini berkisar 87ribu Won (Rp. 696ribu) sampai 137ribu Won (Rp. 1 juta).

Selain paket di atas, masih banyak pilihan lain. Misalnya ingin khusus ke daerah dan bisa mengikuti kelas keramik, membuat hanbok, Korea massage, tari-tarian bahkan paket tur ke set-set film Korea seperti 'Winter Sonata'.

IniSajaMo via wolipop

Comments