wawancara dengan Park Jung Min

Park Jung Min salah satu personel boyband SS501 ternyata menyukai masakan khas Indonesia sejak lama. Park mengaku beberapa kali makan nasi goreng khas Indonesia saat di negaranya.
Pertanyaan ringan diajukan kepada pria ini seputar pengetahuannya tentang Indonesia, dan makanan apa yang ia sukai di Indonesia. Dengan aksen yang lucu pria ganteng ini mengucapkan kata nasi goreng. "Nasi goreng," ucapnya yang disambut tawa seisi ruangan

"Ada nasi yang digoreng katanya asli Indonesia, I like it," ujar Jung Min kepada detikhot ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2011) malam.

"Warna nasinya nggak putih tapi coklat dan terkadang hitam. Lalu pakai telur mata sapi di atasnya. Nasi itu diaduk macam-macam bumbu. Enak," jelas pria kelahiran Seoul, 3 April 1987 itu.

Selain soal nasi goreng, Jung Min juga pernah mencari tahu tentang Indonesia. Dia belajar sedikit berbahasa Indonesia.

"Terima kasih. Aku senang bisa berada di sini. Aku suka kalian," ucap Jung Min dengan bahasa Indonesia yang lancar.


Apakah Park Jung Min suatu saat nanti bakal berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Pria ini pun mengaku bahwa dirinya ingin berkolaborasi bila memang ada lagu yang cocok."Kalau misal ada lagu yang bagus, saya bersedia berkolaborasi," ucap Park Jung Min sambil mengumbar senyumnya yang ramah.


Beralih tentang kelanjutan bisnis clothing yang dijalani member SS501 tersebut. Park Jung Min yang sempat diberitakan memiliki online shopping mall ini mengaku bahwa telah berhenti dari bisnis tersebut demi fokus di dunia tarik suara.
"Saya sudah meninggalkan bisnis clothing untuk fokus bernyanyi dan membuat album," katanya.

Sebelum menginjakkan kaki di Jakarta, Park Jung Min mengaku sempat khawatir. Ia agak cemas bagaimana respon para penggemar musik Korea di Indonesia. Namun, ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, personil SS501 ini langsung bisa tersenyum lebar.
"Sebelum mendarat ke Indonesia, sedikit khawatir respon fans. Terkejut banyak yang menyambut hangat. Sangat senang dan bahagia dengan sepenuh hati," ujar Park Jung Min yang ditemui saat Preskon Konser KIMCHI 2011 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (3/6).

Diakui cowok kelahiran 3 April 1987 ini, setiap kali mengunjungi negara lain, ia memang khawatir akan disenangi para penggemar atau tidak. Apalagi dalam kunjungan pertamanya, seperti di Indonesia ini.
"Tapi di sini sambutannya luar biasa. Ini pertama kali ke Indonesia, jadi saya senang di sini," katanya







Sejak memulai debutnya bersama SS501 di tahun 2005, nama Park Jung Min semakin melesat di industri musik Korea. Setelah itu, dirinya pun memutuskan untuk menggeber album solonya sendiri. Dan di tahun ini, penyanyi yang juga pemilik online shopping mall bernama Royal Avenue itu sudah menyiapkan dua album sekaligus.
"Memang rencananya saya akan merilis album baru pada musik panas, tapi untuk di Jepang. Sebelum ke sini memang sudah selesai rekaman lagu Jepang. Tapi setelah ini menyiapkan album bahasa Korea," kata Park Jung Min saat preskon konser KIMCHI 2011 di Hotel Sultan, Jumat (3/6).
Park Jung Min mengaku sangat senang album barunya ini bisa dikerjakan dengan lancar. Ia pun yakin para penggemarnya di Asia Tenggara selalu menyambut dengan senang setiap kali ia merilis album baru. Pun begitu, saat ditanya bagaimana perkembangan musik di Korea, ia belum berani menjawab.
"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih karena banyak yang mendukung. Cuma, saya kurang berani menjelaskan respon-respon terhadap sambutan hangat di sini. Yang pasti, artis Korea selalu memberikan yang terbaik, tapi kurang berani menjelaskan kepada kalian perkembangan musik di Korea. Tapi pasarnya sangat terbuka," terangnya.
Pemilik album solo NOT ALONE ini juga menuturkan, dirinya masih mengandalkan jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya. Hanya saja, karena kesibukan belakangan ini Park Jung Min jadi jarang eksis.
"Sebenarnya saya berusaha berkomunikasi melalui Twitter dan Facebook. Tapi belakangan sempat agak malas, mungkin karena kesibukan. Tapi kembali semangat untuk berkomunikasi dengan fans tadi yang menyambut dengan suka cita," pungkasnya.











 Source : 
Hot Music/
InisajaMoCenter
kapanlagi com


Comments