Peringatan Hari Pahlawan Nasional Korea ke-56


Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional Korea ke-56 yang jatuh pada tanggal 6 Juni, berlangsung secara serentak di seluruh pelosok negeri Korea Selatan dalam suasana khidmat, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kebebasan bangsa dan negara Korea.
Upacara yang diadakan di Makam Pahlawan Nasional Seoul di kecamatan Dongjak, Seoul, dihadiri sekitar 10 ribu orang termasuk presiden Lee Myung-bak, anggota trias politika dan tokoh-tokoh pemerintahan serta sanak keluarga purnawirawan.
Para peserta upacara berdoa untuk mengenang arwah para pejuang bangsa yang telah gugur di medan perang pada jam 10 pagi selama satu menit pada hari Senin.
Dalam pidato peringatan, presiden Lee menghimbau bahwa Korea Utara harus berjalan pada arah kejayaan dan perdamaian terlepas dari konflik dan konfrontasi. Untuk itu, pemerintah Korea Selatan juga akan terus berupaya dengan tabah dan serius.
Presiden Lee Myung-bak juga berjanji akan berupaya keras untuk menjaga keamanan nasional dan menghidupkan ekonomi dalam kesulitan apapun.


 Source : KBS World/IniSajaMo

Comments