JYJ’s Jaejoong explains why he doesn’t sing TVXQ’s songs


JYJ Jaejoong baru-baru ini melakukan wawancara dengan Newsen dan mengekspresikan pemikirannya tentang citranya sebagai idola. Dia juga berbagi perasaannya mengenai kontroversi terkait karyanya,Wasurenaide .
Jaejoong memulai wawancara dengan mengatakan, “Aku merasa aku memiliki citra yang spesifik untukku, sesuatu yang tidak normal untuk seorang idola. Aku menimbang diriku sebagai selebriti yang orang suka atau tidak sukai, dua sisi yang ekstrim. Aku benci mengubah diriku, dan aku takut orang yang menyukaiku akan membenciku. Contohnya, aku punya fans asing yang suka cosplay. Bagi mereka, itu adalah sumber kesenangan dan hobi yang menyenangkan, tapi jika aku ubah, semuanya bisa berantakan.”
Tetapi dengan usaha berkelanjutan, ia mengasah dan memperbaiki kemampuannya – ia tak hanya bisa mencipta lagu, tapi juga menyutradarai dan juga berakting sama baiknya. Jaejoong melanjutkan, “Aku takut untuk berubah, tapi aku menyadari bahwa meskipun aku melakukannya perlahan, mereka yang menyukaiku akan terus menyukai, dan aku bersyukur untuk hal itu.”


Belakangan, kontroversi terjadi seputar lagunya yang ia buat untuk TVXQ berjudul “Wasurenaide” ketika seorang artis Cina mendaur ulang lagu ini tanpa ijin Jaejoong.
“Aku tahu bahwa ada banyak kenangan yang terkait dengan lagu ini, dan aku juga sebagai fans dari bakat dan kerja Kim Jaejoong. Aku akan merefleksikan perbuatanku dan menyelesaikan masalah ini dengan Kim Jaejoong.”
Tak lama setelahnya, Jaejoong menulis di akun twitternya  dalam bahasa Jepang,“‘Wasurenaide’ bukan laguku atau lagu siapapun. Itu adalah lagu milik kelima member TVXQ. Itulah mengapa aku tidak mau menyanyikannya sendiri atau dengan tiga member JYJ.”
Dalam wawancara ini, ia menjelaskan, “Ini merupakan hal yang kerap terjadi di Cina, jadi aku tidak berpikir untuk mengambil langkah apapun tentang hal ini. Aku masih berharap ia tidak menyanyikannya. Apakah lagu ini dibuat olehku atau tidak, lagu ini merupakan milik kelima member TVXQ. Bahkan aku sendiri atau dengan ketiga member JYJ tidak berani untuk menyanyikannya.”
Dia melanjutkan, “Aku merasa itu menyebabkan luka untuk mereka yang memiliki kenangan dan masih menyukai TVXQ. Aroma lagu itu memunculkan apa yang fans yakini sebagai waktu terbaik TVXQ dan untuk menyanyikan lagu itu tanpa ijin hanya akan melukai fans.”
Ketika dengan hati-hati ditanyakan apakah ia tidak memiliki niat untuk menyanyikan lagu TVXQ di masa depan, dia diam-diam menganggukkan kepala dan menjawab, “Jika memungkinkan untuk menghindari itu, ya…”


Berpindah ke topik bercakap-cakap dengan fans melalui Twitter, reporter menyebutkan bahwa ia secara langsung mengekspresikan dirinya, sangat banyak sampai di titik mudah disalahartikan.
Jaejoong tidak terlihat peduli.  Dia menjelaskan, “Aku mengatakan apa yang aku perlu untukkatakan. AKu tahu mungkin itu mengakibatkan respon negative, tapi aku tidak berpikir itu salah. Aku tidak menulis opini personal, tapi perasaan yang aku pikir dirasakan orang lain, oleh semua orang …”
Berkomentar untuk drama korea pertamanya  ia mengatakan, “Aku tidak pernah punya keserakahan untuk peran utama. Aku pikir lebih penting untuk memikirkan bagaimana memberikan napas pada karakterku, Untuk saat ini, aku mau diakui untik menghidupkan peran pembantuku. Aku benar-benar tidak punya niat apapun untuk jadi serakah akan peran utama”

Source + Photos: Newsen via Nate
Trans Ina by mellymilley@koreanindo

Comments