Berapa Banyak Penghasilan yang Diperoleh Produser-Produser Musik Terkenal??



Penulis-penulis lagu terkenal dapat menghasilkan uang dengan jumlah mencengangkan dalam sebulan!

Di sebuah tayangan KBS2 ‘Seungseung Jang-gu (On A Roll)’ tanggal 25 Oktober, ditampilkan beberapa penulis lagu dan produser terkenal seperti Brave Brother dan Shinsadong Tiger.
Kahi After School menjadi bintang tamu kejutan, dan dia mengungkapkan sebuah percakapan masa lalu dengan Brave Brother terkait gaji per bulannya. Kahi menanyakan padanya berapa banyak yang dia peroleh dalam sebulan, dan jawaban samar-smar yang diperolehnya “Dua milliar“.
Dia mendesak lebih jauh, “Dua juta won?” (sekitar $1.800). Brave Brother mendengus, “Kamu bercanda?!” Kahi mengungkapkan bahwa dia berpikir yang dimaksud Brave Brother tidak hanya 200 juta won (sekitar $175,000), tapi 2 miliar won (sekitar $1.8 juta).
Di acara itu, Brave Brother mengakui memperoleh sekitar 5 miliar won (sekitar $4.4 juta) selama empat tahun terakhir. Jumlah itu setelah dikurangi berbagai biaya produksi dari penghasilan kasar per bulannya.

Sementara untuk Shinsadong Tiger, dengan bercanda dia berkata bahwa jika dia mengungkapkan penghasilannya dalam siaran, orang tuanya akan jadi terlalu bergantung padanya. Dia mengakui selama bulan2 penghasilan baik, dia bisa mendapatkan gaji sekitar 100 juta won (sekitar $88,000). Tapi dia berkata jumlah itu sebanding pula dengan harga yang harus dibayar, jika dia bahkan istirahat sehari saja, gaji bulanannya akan menyusut sangat banyak.

Saat kedua produser itu ditanyai lagu mana yang menghasilkan uang paling banyak untuk mereka, Brave Brother menjawab lagu Son Dambi “On A Saturday Night” dan After School “Because Of You”. Shinsadong Tiger menjawab dengan T-ara “Bo Peep Bo Peep”, Beast “Fiction”, dan 4minute “Music”. Dia selanjutnya menambahkan bahwa saat lagu Kim Jong Kook “Pick Her Up” dipilih untuk digunakan di sebuah iklan, nilainya bahkan setara dengan beberapa lagu.

Source: KBS Global
credit : dkpopnews

Comments