Dulu, aktor dan aktris yang paling dicari untuk mengiklani iklan-iklan tapi sekarang telah bergeser ke bintang-bintang idola.
Girl group KARA baru-baru ini terpilih untuk membintangi KIA “PRIDE” dalam
iklan online dan billboard luar. Meskipun idola-idola seringkali terpilih
untuk membintangi barang-barang iklan yang menarik remaja seperti soft drink,
seragam dan HP, grup-grup juga mengiklani perusahaan-perusahaan mobil, brand-brand elektronik dan juga pakaian luar adalah sebuah fenomena baru.
Dulu, model-model iklan mobil biasanya model-model iklan professional atau
selebritis yang lebih tua yang terkenal jadi ini sedikit keluar dari
biasanya untuk seorang idola seperti KARA yang mengiklankan KIA.
Penyanyi IU juga bekerja sebagai seorang model PR untuk Hyundai dan akhir-akhir ini, Big Bang mengiklankan North face setelah senior-senior seperti Won Bin, Cha Seung Won & Cho Insung yang juga menjadi modul untuk outdoors brands.
Lebih dan lebih banyak lagi, generasi muda mulai mengambil aktivitas-aktivitas outdoor dan oleh sebab itu idola-idola paling muda dipilih untuk menjadi model brand-brand ini untuk pasar yang lebih baik untuk target demografik mereka.
Seroang perwakilan KIA menyatakan, “KARA saat ini di baris depan
Hallyu Wave. Kepopuleran mereka meraih fans Internasional. Mereka
kandidat yang sempurna untuk memasarkan KIA ‘PRIDE’,karena kami
sedang mencoba untuk memasarkan model baru untuk audience Internasional.”
Dia melanjutkan, “Akhir-akhir ini grup-grup idola dicintai oleh fans
dari segala usia jadi memilih selebritis-selebritas yang lebih muda untuk menjadi
model brand adalah sebuah strategi pemasaran yang efektif. ”
Source & Image : SportsSeoul via Nate
Credit: Allkpop
Comments
Post a Comment
Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo