Bintang-Bintang Idola Mendominasi Industri Periklanan



Dulu, aktor dan aktris  yang paling dicari untuk mengiklani iklan-iklan tapi sekarang telah bergeser ke bintang-bintang idola.

Girl group KARA baru-baru  ini terpilih untuk membintangi KIA “PRIDE” dalam iklan online dan billboard luar. Meskipun idola-idola  seringkali terpilih untuk membintangi barang-barang  iklan yang menarik remaja seperti soft drink, seragam dan HP, grup-grup juga mengiklani perusahaan-perusahaan mobil, brand-brand elektronik dan juga pakaian luar adalah sebuah fenomena baru.
Dulu, model-model  iklan mobil biasanya model-model  iklan professional atau selebritis yang lebih tua yang terkenal jadi ini sedikit keluar dari biasanya untuk seorang idola seperti KARA yang mengiklankan KIA.

Penyanyi IU juga bekerja sebagai seorang model PR untuk Hyundai dan akhir-akhir  ini, Big Bang mengiklankan North face setelah senior-senior  seperti Won Bin, Cha Seung Won & Cho Insung yang juga menjadi modul untuk  outdoors brands.
Lebih dan lebih banyak lagi, generasi muda mulai mengambil aktivitas-aktivitas  outdoor dan oleh sebab itu idola-idola  paling muda dipilih untuk menjadi model brand-brand ini untuk pasar yang lebih baik untuk target demografik mereka.
Seroang perwakilan KIA menyatakan,  “KARA saat ini di baris depan Hallyu Wave. Kepopuleran mereka meraih fans Internasional. Mereka kandidat yang sempurna untuk memasarkan  KIA  ‘PRIDE’,karena kami sedang mencoba untuk memasarkan model baru untuk audience Internasional.
Dia melanjutkan,   “Akhir-akhir  ini grup-grup idola dicintai oleh fans dari segala usia jadi memilih selebritis-selebritas yang lebih muda untuk menjadi model brand adalah sebuah strategi pemasaran yang efektif. 

Source & Image : SportsSeoul via Nate
Credit: Allkpop

Comments