Reaksi Pengiklan Terhadap Kasus G-Dragon


G Dragon saat ini mengiklankan 10 atau lebih brand-brand di Korea seperti Beanpole, North Face, G Market, Sunny10, CJ Group, Nikon, LG phones dan lain-lain. Namun karena kontroversi mengenai kasus ganja awal minggu lalu, fans khawatir mengenai bagaimana reaksi brand-brand ini dan apakan mereka akan memutuskan kontrak iklan dengannya atau tidak.
Setelah pernyataan resmi yang dirilis oleh  YG Entertainment, mayoritas dari perusahaan-perusahaan ini mengekspresikan kalau tidak ada perubahan apapun dan G-Dragon akan masih mengiklankan produk-produk mereka sebagai model utamanya baik sebagai individual dan juga bagian dari   BIGBANG.

Beanpole: “Kami memiliki musim-musim yang berbeda dalam memilih modul fashion yang sesuai. Untuk musim mendatang kami akan masih menggunakan G-Dragon sebagai model kami. Karena sejak G-Dragon mengiklankan brand kami, penjualanan kami meningkat  30%. Menjadi seorang bintang Hallyu dan salah satu idola hot Kpop di seluruh dunia dan juga mengambil pertimbangan kalau dia telah merefleksikan kesalahan-kesalahannya,  oleh karena itu kami akan mempertimbangkan masalah ini dalam angle-angle yang berbeda.”
kontraknya saat ini dengan Beanpole berakhir selama 10 bulan dan sebagai seorang model solo, kontrak iklan dengan Beanpole ini dia memperoleh  $10 milyar. Jumlah ini dikatakan jarang terlihat dalam sejarah idola-idola.

Sunny10: “Menurut pengertian kami, kontrak menyatakan kalau penangguhan dakwaan tidak bisa menjadi salah satu alasan untuk mengakhiri kontrak model. Sebelum kontrak  datang dalam jangka waktu penuh. (GD) akan  wajib untuk melanjutkan aktivitas-aktivitas iklan dengan kami. Bersamaan dengan BIG BANG, kontrak mereka berakhir hingga Juni tahun depan (2012).”

North Face: “Dalam kasus kami, kami telah mengontrak BIG BANG sebagai model iklan kami dan bukan G-Dragon secara individual. Oleh karena itu tidak akan banyak masalah. Dalam periode kontrak, kami tidak akan memotong bagian G-Dragon yang terkait dalam iklan kami hanya karena apa yang terjadi. Setelah BIG BANG mengiklankan produk-produk kami, pakaian yang dipakai BIG BANG di dalam iklan-iklan kami terjual habis dalam waktu singkat  di semua toko-toko kami di semua negara.”

GMarket: “Kami akan melihat bagaimana masalah ini berjalan.” namun G-dragon menjadi salah satu   “pusat/poros” dari GMarket, dikatakan kalau pada dasarnya tidak akan ada masalah dengan dia mengiklankan dengan mereka juga.

Source: DCGD via 咚咚噗@weibo // via BIGBANG/빅뱅 FB

Comments