A Thousand Days’ Promise ( Drama 2011 )


Title: 천일의 약속 / Chunilui Yaksok / A Thousand Days’ Promise
Chinese Title: 千日的约定
Also known as: Forget Me Not / 1,000 Day Promise
Genre: Romance, melodrama
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Peride Tayang: 17 Oktober 2011--- 20 Desember 2011
Waktu Tayang : Senin  &Selasa Pukul  21:55 Waktu korea


Ringkasan :
  Dengan alur cerita dramatis yang mengharukan, serial A Thousand Days’ Promise sukses menyentuh para penggemar di Korea dan menduduki peringkat pertama dalam perolehan rating. Kini, serial arahan Jung Eul Young ini siap menghanyutkan para penggemar K-drama di Indonesia.

     A Thousand Days’ Promise menceritakan Lee Seo Yeon (Soo Ae) yang mengidap penyakit alzheimer. Karena penyakit tersebut, dia akan kehilangan ingatannya secara perlahan-lahan. Mengetahui apa yang akan terjadi pada dirinya Seo Yeon mencoba mengisi hari-harinya dengan hal bermakna. Park Ji Hyung (Kim Rae Won) adalah pria yang setia menemaninya, selalu berada di sisinya, mencintai dan menjaganya dengan sangat tulus. Seo Yeon adalah seorang wanita berusia 30 tahun yang tinggal bersama adik laki-lakinya, Lee Moon Kwon (Park Yoo Hwan). Dia kehilangan ayahnya saat masih berusia lima tahun, dan ditinggalkan oleh ibunya tak lama setelah itu. Akhirnya Seo Yeon dan adiknya diasuh oleh bibinya. Dia sangat mencintai Ji Hyung, tapi karena suatu hal hubungan keduanya tiba-tiba berakhir. Di sinilah awal mula kisah Seo Yeon dan Ji Hyung. Ji Hyung kemudian dijodohkan dengan seorang wanita dari keluarga kaya raya, Noh Hyang Ki (Jung Yoo Mi). Meski sudah memiliki tunangan dan segera menikah, Ji Hyung tidak bisa membohongi dirinya kalau dia masih sangat mencintai Seo Yeon. 

     Semenjak putus dari Ji Hyung, Seo Yeon kembali menjalani kegiatannya seperti biasanya. Suatu hari dia menderita sakit kepala yang luar biasa. Dia pun ke rumah sakit untuk memeriksakan keadaannya, dan dokter memvonisnya mengidap penyakit Alzheimer. Penyakit ini merupakan penyakit demensia di mana secara perlahan penderitanya akan mengalami kepikunan. Awalnya Seo Yeon tidak percaya dengan hasil pemeriksaan tersebut. Dia bahkan tidak mau meminum obat yang diberikan dokter. Seo Yeon juga tidak mau memberitahu keadaannya pada sang adik, sampai akhirnya Moon Kwon curiga dan menyadari dengan sendirinya saat melihat resep obat Seo Yeon yang diberikan dokter. Ji Hyung mengetahui keadaan Seo Yeon dari kakak sepupu Seo Yeon. Karena masih sangat mencintai gadis itu, dia akhirnya membatalkan pernikahannya dengan Hyang Ki yang sudah diatur oleh orang tuanya. Akibatnya, Ji Hyung diusir dari rumah orang tuanya. Dia menentang semua orang yang mencoba menghalangi cintanya pada wanita yang sangat dicintainya itu. Seo Yeon yang tak ingin dikasihani oleh orang lain berusaha terlihat tegar. Meski tampak tegar, dia selalu menangis saat sedang sendirian. Meski pada akhirnya harus melepaskan Ji Hyung, Seo Yeon ingin terus bertahan pada cinta dan kenangannya sampai akhirnya kehilangan ingatan karena penyakitnya. 

Pemeran :

Kim Rae Won as Ji Hyung
Soo Ae as Seo Yeon
Lee Sang Woo as Jae Min
Jung Yoo Mi as Hyang Ki


peran pembantu:
Moon Jung Hee
Jung Joon
Yang Han Yeol (양한열)
Lee Mi Sook
Park Yoo Hwan
Kim Hae Sook
Alex


Production Credits

Director: Jung Eul Young
Screenwriter: Kim Soo Hyun
Kim Rae Won as Ji Hyung
Soo Ae as Seo Yeon
Lee Sang Woo as Jae Min
Jung Yoo Mi as Hyang Ki
 Trailer



Sobek Baju Saat Adegan Ranjang
Image     Dalam jumpa pers A Thousand Days’ Promise di SBS Broadcasting Center pada 11 September lalu, Kim  Rae Won, Soo Ae, Lee Sang Woo, Jung Yoo Mi, sutradara Jung Eul Young, dan beberapa kru produksi hadir untuk menceritakan sekilas tentang drama mereka. Dari semua adegan yang telah ditunjukkan, media mengacu pada adegan ranjang yang dilakukan Rae Won dan Soo Ae. Menanggapi adegan tersebut, Soo Ae menceritakan kisah di balik layar dari adegan panasnya bersama Rae Won. “Dalam video itu tampak kalau saya yang menguasai adegan, padahal sebenarnya Kim Rae Won lah yang melakukannya sendiri,” ungkapnya. “Saya mengalami masalah saat akan merobek bajunya, tapi dia banyak membantuku,” lanjut Soo Ae. Hal ini kemudian disambung dengan penyataan Rae Won yang mengejutkan semua media yang hadir. “Dia kesulitan merobek kemejaku, jadi saya menyobeknya sendiri karena saya rasa itu hal yang mendesak,” sambung Rae Won. 

Soo Ae Puji Tubuh Rae Won
Image     Setelah menyelesaikan tugas wajib militernya, Kim Rae Won terlihat lebih gagah dan berotot dari sebelumnya. Para media memuji bentuk tubuhnya tersebut. Namun dia tidak merasa bangga dan menanggapi pujian itu dengan biasa saja. “Saya tidak merasa memiliki bentuk tubuh yang berotot. Saya bahkan kehilangan 16 kg berat badanku,” ungkap Rae Won. Sebaliknya, saat ditanyakan pada Soo Ae, dia memuji tubuh lawan mainnya itu dengan sangat antusias. “Mungkin saya tampak berbohong di sini, tapi kalian bisa membuktikannya saat menonton serialnya. Kalian pasti akan memujinya,” ujar Soo Ae sambil tersenyum. 

Syuting 12 Jam Untuk Satu Adegan
     Salah satu adegan A Thousand Days’ Promise yangmenjadi topik hangat di kalangan penggemar adalah ciuman dalam air yang dilakukan Soo Ae dan Rae Won. Adegan itu dilakukan di kolam renang sebuah resort di daerah Pochun, Gyeonggi-do. Dalam layar, adegan itu terlihat sangat indah dan hanya berlangsung sekitar lima menit. Tapi siapa sangka, untuk membuat adegan tersebut tampak sempurna, Soo Ae harus menghabiskan waktu selama 12 jam! Hal ini menjadi masalah besar bagi Soo Ae yang tidak bisa berenang. Selama syuting, dia merasa ketakutan karena harus menenggelamkan diri dalam air dan melakukan ciuman dengan Rae Won. Dia hanya bisa bertahan di dalam air selama lima detik dan kembali ke permukaan. Sedangkan jeda dia dapat melakukan adegan itu kembali terhitung mencapai lima menit sehingga pengambilan adegan ini menyita waktu cukup lama. Selain itu, Soo Ae juga harus menelan begitu banyak air tanpa disengaja saat berada dalam air. Setelah 12 jam berlalu, akhirnya Soo Ae berhasil menyelesaikan adegan tersebut dengan baik. Adegan ciuman ini ditayangkan di Korea pada 18 Oktober. Sejak fotonya dirilis, banyak fans yang penasaran dengan adegan tersebut. 

Bobot Kim Rae Won Turun 16 Kg
     Rae Won melakukan banyak pengorbanan demi A Thousand Days’ Promise. Dia bahkan harus kehilangan 16 kg berat badannya selama syuting! “Saya sangat gemuk selama wajib militer, bahkan saya pernah mendengar seseorang mengatakan, ‘apakah kamu hanya makan pizza selama di angkatan bersenjata?’ Ada juga yang menyebutku ‘Hamburger Rae Won’. Tapi setelah dikonfirmasi berakting dalam A Thousand Days’ Promise, saya mengurangi 8 kg berat badanku sebelum syuting. Setelah melakukan syuting, berat badanku bahkan turun 8 kg lagi. Sangat lelah, dan saya kehilangan nafsu makan. Sekarang berat badanku bahkan kurang dari 70 kg,” aku Rae Won.  Dia juga mengungkapkan rencana selanjutnya setelah membintangi A Thousand Days’ Promise. “Sejauh ini, saya kadang membuat dua proyek setiap tiga atau empat tahun. Tapi setelah menyelesaikan A Thousand Days’ Promise, saya ingin syuting film atau pekerjaan lainnya tanpa berhenti. Selama menjalani wajib militer, saya sangat ingin berakting. Saya ingin bekerja menjadi pengisi waktu luangku,” pungkasnya. 

OST Part 01
Tracklist:
01. 여기가 아파 - 백지영
02. 여기가 아파 (MR)
03. 여기가 아파 (Violin ver.)


OST Part 02
Tracklist:
01. 처음 하는 말처럼 - 신승훈
02. 처음 하는 말처럼 (Inst.)

OST Part 03
Tracklist:
01. 한번의 사랑 (One Love) - 성시경 (Sung Si Kyung)
02. 한번의 사랑 (Inst.)

Full OST
Tracklist:
01. 여기가 아파 (It Hurts Right Here: Ver.1) - 백지영 (Baek Ji Young)
02. 처음 하는 말처럼 - 신승훈 (Shin Seung Hun)
03. 한번의 사랑 (One Love) - 성시경 (Sung Si Kyung)
04. 한사람 (One Person) - 에이트
05. 사랑하지마 - 박지희 (Park Ji Hui)
06. 여기가 아파 (It Hurts Right Here: Ver.2) - 백지영 (Baek Ji Young)
07. Pain (Main Title)
08. Blessing
09. 하늘 정원 (Sky Garden)
10. 고독의 시간
11. Despair
12. Pain
13. 의심 (Doubt)
14. Disease
15. Smile Again


Full OST:
Mediafire

Watch Online:
mysoju.com




Source: TNmS Media Korea
Korean drama
Traclist :koreandramamv