Belajar Keras Dan Meraih SKY



10 November adalah D-day untuk  siswa SMA di korea, hari itu adalah hari ujian masuk perguruan tinggi. Di negara yang menekankan pendidikan, hari itu sendiri adalah penting tidak hanya untuk siswa yang mengambil ujian tetapi juga untuk seluruh masyarakat. Banyak perusahaan memajukan jam bekerja  untuk membuat lalu lintas lebih mudah bagi para siswa bergegas ke lokasi ujian mereka. Untuk transportasi umum, jumlah kereta api dan bus meningkat pada jam-jam puncak,  perjalanan dan bus antar-jemput khusus juga dibentuk. Polisi dan pengendara sepeda motor lainnya siap siaga, siap untuk membantu siswa yang terlambat (gambar atas: Seorang pelajar yang terlambat  bergegas ke lokasi tes).

Korea adalah bangsa yang terobsesi dengan pendidikan dan belajar. Memiliki gelar sarjana di Korea adalah sangat penting. Bahkan, itu dianggap penting dalam rangka untuk mendapatkan pekerjaan terhormat dan membangun karier. Menurut penelitian September 2011 dari negara-negara OECD, 98% dari Korea antara usia 25 ~ 34 adalah lulusan sekolah tinggi, dan 63% adalah lulusan perguruan tinggi. Hal ini tidak mengherankan jika hari ujian masuk menarik minat mendalam.


Ujian masuk memiliki 3 divisi utama: Bahasa, Mathematika, dan Bahasa Asing (Inggris). 

-Divisi selektif (pilih salah satu): Ilmu Sosial, Ilmu, Studi Pekerjaan.  
Studi Sosial terdiri dari 11 mata pelajaran, yang Anda pilih 3: Etika, Sejarah Korea, Korea Geografi, Geografi Dunia, Geografi Ekonomi, Sejarah Modern Korea, Sejarah Dunia, Hukum dan Masyarakat, Politik, Ekonomi, Sosial & Budaya. 
Ilmu ini terdiri dari 8 mata pelajaran yang Anda pilih 3: Fisika 1, Kimia 1, Biologi 1, Bumi Science1, Fisika 2, Kimia 2, Biologi 2, Ilmu Bumi 2.  

-Studi Pekerjaan dibagi dalam 2 bagian: mata pelajaran dan mata pelajaran terkait Komputer Mayor. Ada 4 mata pelajaran untuk CRS yang Anda pilih 1: Manajemen Informasi Pertanian, Teknologi Informasi Dasar, Komputer Umum, Studi Kelautan & Pengiriman Informasi Manajemen. 

Ada 13 mata pelajaran untuk Studi Pekerjaan yang Anda pilih : Memahami Pertanian, Teknologi Pertanian Dasar, Pengantar Manufaktur, Drafting Dasar, Ekonomi Komersial, Akuntansi Dasar, Jenderal Kelautan Studi, Jenderal Kelautan, Ocean Studi, Pembangunan Manusia, Makanan & Gizi , Desain Umum, dan Pemrograman.
 
-Divisi 3 adalah Bahasa Asing  di mana Anda memilih 1 dari 8 berikut: Arab, Cina, Perancis, Jerman, Jepang, Rusia, Spanyol, dan Hanja (한자, karakter Cina yang digunakan di Korea).


Soo Jong ki memberi semangat pada para siswa yang mengikuti ujian

Dengan pengecualian  bagi siswa luar biasa dengan prestasi khusus yang diterima di perguruan tinggi. Semua siswa biasanya melakukan pendaftaran untuk  universitas yang diinginkan dari bulan Agustus sampai September. (Ingat Drama " God Of Study).
Ujian berlangsung pada 10 November, mulai pukul 08:40 dan selesai pada pukul 5:35.sore.  Malam hari itu, kota ini penuh dengan siswa menikmati hari pembebasan mereka dari stres ujian, beberapa dari mereka merayakan, yang lain mencoba untuk membasuh keputusasaan mereka dengan penghiburan orang lain. Setiap tempat akan ramai dan ramai. Ketika siswa diberitahu hasil ujian mereka pada 30 November , akan ada  lebih perayaan dan simpati.  Siswa akan berteriak dengan sukacita ketika mereka mencapai tujuan mereka, terutama jika mereka  termasuk 1% yang mendapatkan nilai sempurna.

SKY = 3 Universitas favorit

Lalu bagaimana  untuk mencapai SKY? SKY adalah 3 Universitas bergengsi di Korea yang menjadi incaran para siswa SMA Korea . Mereka adalah Seoul National University , Korea University, dan Yonsei University, troika  Korean "Ivy League". Meskipun universitas KAIST dan Postech memiliki peringkat yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir, tiga universitas ini telah menjadi harapan dan keinginan siswa untuk beberapa dekade.

Gerbang Seoul National University yang melambangkan karakter  ' sha'

SEOUL NATIONAL UNIVERSITY (국립 서울대학교)
Ini adalah  universitas yang semua orang paling ingin masuki, tidak hanya untuk pendidikan tapi untuk kedudukan tertinggi milik kelompok elit atas negara Korea. Banyak tokoh penting di Korea adalah lulusan SNU, dan karena ini universitas nasional yang biaya pendidikannya jauh lebih rendah dari perguruan tinggi swasta, sehingga tidak heran mengapa banyak orangtua mendorong anak-anak mereka untuk masuk SNU.

Universitas SNU didirikan pada tahun 1946, dengan perguruan tinggi utamanya terletak di Hyehwa-dong (혜화동), daerah yang telah disebut Daehakno (대학로, University Street) sejak saat itu. Universitas pindah ke kampus yang luas di Gwanak (관악) mulai dari tahun 1975 dengan pengecualian sekolah medis yang tetap dalam Daehakno.
Simbol dari SNU adalah perakitan karakter Korea '(untuk 국립, Nasional),' '(untuk 서울, Seoul), "ㄷ' (untuk 대학교, Universitas) yang sangat mirip dengan suku kata '샤' (sha ), sehingga beberapa siswa yang tidak ingin mendapatkan pertanyaan "Oh, Anda pergi ke SNU?" dengan rendah hati akan (atau faux-rendah hati) mengatakan mereka "pergi ke Sha" sebagai gantinya.
http://www.snu.ac.kr



Gerbang Utama Korea University

KOREA UNIVERSITY (고려 대학교)
Macan  Universitas Korea ini  diketahui sengit, setia, dan saaaangaat cerdas. Didirikan pada 1905 sebagai Boseong College (보성 전문 학교),  adalah akademi pendidikan tinggi modern pertama yang didirikan oleh Korea. Sekolah itu berganti nama  selama masa Pendudukan Jepang dan setelah kemerdekaan dan  kembali berganti nama menjadi Universitas Korea pada tahun 1946. Ini juga universitas pertama yang mendirikan sekolah pascasarjana bisnis di tahun 1963. Kampus utama terletak di  Anam-dong (안암동) dan kampus kedua di Jochiwon (조치원), Chungcheongnam-do (충청남도).


Universitas Korea memiliki kebijakan utama wajib ganda sejak tahun 2004, memastikan siswa mereka mencapai potensi penuh mereka sebelum lulus. Universitas ini juga memiliki image 'tangguh'  yang diwakili tradisi non-akademis mereka i seperti makkeolli (막걸리) "Inisiasi Bowl" (사발식) untuk mahasiswa, dan Marathon 4.18 memperingati Revolusi April 1960 . Universitas menawarkan tim olahraga yang sangat baik yang melawan penuh saingan utama mereka, Yonsei University, dalam sebuah acara tahunan yang disebut "Ko-Yon Jeon" (고연전, Pertempuran Korea-Yonsei ) yang juga memiliki fitur berbagai kompetisi selain acara olahraga. Tidak mengherankan, pasukan cheerleaderuniversitas cukup terkenal.
http://www.korea.ac.kr


Simbol Elang dari Yonsei University

YONSEI UNIVERSITY (연세대학교)
Universitas dengan sejarah terpanjang di SKY, Yonsei University pertama kali didirikan pada tahun 1885 sebagai sekolah medis Jejungwon  (제중원) oleh para misionaris Kristen di bawah pemerintahan Raja Gojong. Sekolah juga mendirikan Rumah Sakit Pesangon pada tahun 1904. Sekolah itu dipaksa untuk mengganti namanya selama masa Pendudukan Jepang, tapi dibangun kembali  setelah kemerdekaan sebagai sebuah universitas. Setelah disebut Yonhi College, nama Yonsei diadopsi pada tahun 1957. Kampus utama universitas ini terletak di jantung Sinchon (신촌), dengan kampus kedua di Wonju (원주), Gangwon-do (강원도). Sebuah kampus internasional telah dibuka di Incheon (인천) dan direncanakan untuk dibuka pada tahun 2013.

Universitas tetap sebuah sekolah Kristen dan membawa roh   "Kebenaran dan Kebebasan" dalam semboyan mereka. Ada Sebuah gereja dan kapel di kampus, dan ada layanan kapel setiap hari kerja dan sekali-seminggu hadir adalah wajib bagi mahasiswa. Ada juga kursus yang  berurusan dengan agama Kristen dan studi Alkitab.


Sementara simbol Universitas Korea adalah harimau yang tangguh, Yonsei University adalah elang langsing, dengan gambar yang lebih halus daripada saingan utama mereka. Acara Tahunan mereka  tidak mengejutkan disebut Yon-Ko Jeon oleh mahasiswa Yonsei, dan tim olahraga tim dan cheer squad mereka cukup tenar.
http://www.yonsei.ac.kr



KAIST and Postech for the super smart

Meskipun universitas SKY adalah lembaga bergengsi untuk masuk ke dalam, di departemen ilmu pengetahuan dan teknologi, ada  KAIST (Korea Advanced Institut Sains dan Teknologi) dan Postech (Pohang Universitas Sains dan Teknologi) yang telah melampaui SKY untuk batas yang lebih tinggi. Berbeda dengan universitas SKY, ujian masuk tidak memiliki relevansi untuk dua universitas: semua siswanya yang dipilih pada masuk bergulir, atas rekomendasi dari jasa khusus.

KAIST didirikan pada tahun 1971. Setelah beberapa perubahan sepanjang jalan, nama bahasa InggrisKAIST resmi diadopsi pada tahun 2008. Kampus utama adalah di Daejeon (대전), Chungcheongbuk-do (충청북 도) dekat Kompleks Daedeok Science Research, dengan subcampus di Seoul. Berfokus pada penelitian dan pengembangan, kuliah dan kelas sebagian besar dilakukan dalam bahasa Inggris dengan tujuan mendidik elit internasional. Penilainnya sangat ketat dan beasiswa yang diberikan tanpa ampun akan  dibatalkan ketika nilai siswa, yang merupakan subyek banyak kontroversi.
http://www.KAIST.ac.kr

Postech adalah tandingan  KAIST untuk peringkat universitas top di setiap tahun. Didukung oleh perusahaan baja POSCO, universitas ini didirikan pada tahun 1986 di Pohang (포항), Gyeongdangbuk-do (경상 북도). Sebuah penelitian yang berorientasi universitas, sekolah menawarkan beasiswa untuk semua siswa dan memiliki jaringan luas dengan universitas internasional. Universitas ini juga memiliki hubungan dengan berbagai pusat penelitian dan industri.
http://www.postech.ac.kr


GedungPeringatan ke 600th Sungkyunkwan University

Meskipun semua universitas yang disebutkan di atas didirikan di era modern, tidak berarti  Korea tidak memiliki akademi pendidikan di masa lalu. Sebaliknya. Akademi Sungkyunkwan, sudah ada pada Dinasti Goryeo, sepenuhnya didirikan pada 1398 di Dinasti Joseon dan sekarang bernama Sungkyunkwan University. Kampus utama terletak di Myeongryun-dong (명륜동), di daerah Daehakno (universitas adalah alasan lain mengapa daerah itu dinamakan demikian), sekolah ini menawarkan sejarah terpanjang dari setiap akademi pendidikan tinggi. Kampus untuk perguruan tinggi ilmu alam terletak  di Suwon (수원), Gyeonggi-do (경기도).
http://www.skku.edu

Universitas top lainnya termasuk
Sogang University, Hanyang University, Hanguk Univeristy of Foreign Studies, Chung-Ang University, Ulsan National Institute of Science and Technology, Kyung Hee University, dan Ewha Womans University.

Apapun tujuan universitas para siswa SMA ,siswa yang mengambil tes pada 10 November akan sangat gugup, jadi jika Anda kebetulan bertemu dengan mereka sebelum atau dalam perjalanan mereka untuk mengikuti tes, berharaplah untuk  keberuntungan mereka dengan memberikan mereka salam  semangat  
"Fighting!"


Source : blog.korea.net By Suzy Chung
Trans Ind :TR@IniSajaMo
DO NOT TAKE OUT !!