A Reason To Live ( Movie 2011 )


  • Movie: A Reason To Live (International English title) / Today (literal title)
  • Revised romanization: Oneul
  • World Premiere: October, 2011 (Busan International Film Festival)
  • Waktu Tayang / Rilis : 27 October  2011

Sinopsis :
Produser TV Da-Hye (Song Hye Kyo-) hidup melalui masa kanak-kanak yang menyedihkan. Orangtuanya berjuang sepanjang waktu dan akhirnya bercerai.
Da-Hye kemudian menemukan pangeran menawan dan ingin menikah dengannya. Kemudian pada malam yang hujan, sehari sebelum ulang tahunnya, teman Da-Hye,  Ji-Suk (Song Chang-Ui) menelepon tunangan Da Hye (diperankan oleh Ki Tae-Young) untuk menjemputnya.


Ketika tiba, dia tahu bahwa Ji-Suk sudah mendapat tumpangan dari adiknya Ji-Min (Nam Ji-Hyun). Tunangan Da-Hye kemudian kembali ke mobilnya  dan dalam perjalanannya menyenggol  sepeda motor. Pengemudi sepeda motor kemudian berbalik dan membunuh tunangan Da Hye.

Satu tahun kemudian, Da-Hye telah mengampuni para remaja yang membunuh tunangannya. Dia percaya bahwa dia masih memiliki kesempatan untuk mengubah hidupnya dan itu lebih baik jika dia melanjutkannya. Da-Hye telah berhenti dari pekerjaan TV-nya dan sekarang bekerja pada sebuah film dokumenter tentang pengampunan yang diminta oleh Gereja Katolik.
Sementara itu, adik Ji-Suk (Ji-Min) datang ke apartemen Da Hye dan tinggal di sana selamanya. Ji-Min mengeluh bahwa ayahnya, seorang hakim yang dihormati, namun secara fisik kasar ke padanya.

Da-Hye percaya Ji-Min  melebih-lebihkan hal tersebut dan  meminta dia untuk bersikap dia  lebih baik kepada orangtuanya. Ji-Min membantu Da-Hye saat dia pergi untuk wawancara dengan anggota keluarga korban berbagai kejahatan pembunuhan.
Selama wawancara,Da-Hye berpikir kembali ke masa remaja ketika seseorang membunuh tunangannya dan mulai memiliki keraguan tentang apakah ia harus memaafkan pembunuh tersebut dengan begitu mudah.
Da-Hye terbebani dengan keraguan ini dan berupaya untuk mencari pembunuh itu kembali

Pemeran  :
Song Hye Ko as Da Hye
Song Chang Ui as Ji Suk
Nam Ji Hyun as Ji Min
Ki Tae Yeong as Tunangan Da Hye

Produser : Song Hyun-YoungSutradara : Lee Jeong-Hyang
Penulis : Lee Jeong-Hyang 
Sinematography :Kim Hyoung-Ju 

Song Hye Ko as Da Hye
Song Chang Ui as Ji Suk
Nam Ji Hyun as Ji Min
Ki Tae Yeong as Tunangan Da Hye

Teaser




Source : Hancinema
IniSajaMo


Comments