Selamat Hari Pepero !


Selamat Hari Pepero !

빼빼로 (Pepero) adalah sebatang biskuit yang dicelup ke dalam cokelat, diproduksi oleh Lotte Confectionery di Korea Selatan sejak tahun 1983.  


Hari Pepero agak mirip dengan Hari Valentine dan diselenggarakan pada 11 November.Pepero Day sendiri adalah hari yg mirip hari Valentine, tapi bedanya diadakan tanggal 11 Nopember, atau dikenal juga 11.11 Day. Kenapa dipilih hari itu ??? Karena dalam satu bungkus Pepero ada 4 stick biskuit, jadi keempat angka itu menggambarkan isinya, dan kenapa angka 1 ??? Karena bentuk Pepero yang seperti angka satu.

Pepero Day  termasuk hari libur , dan dirayakan oleh kebanyakan generasi muda dan pasangan-pasangan kekasih dengan bertukar snack Pepero, permen atau kado romantis.
Tapi, pihak Lotte menolak kalau mereka lah yg menentukan munculnya hari libur itu, namun mereka mengatakan kalau pada tanggal itu penjualan mereka meningkat dan akhirnya melanjutkannya dengan penjualan bungkusan edisi khusus pada 11 Nopember tiap tahunnya. Dan biasanya, pada tanggal ini penjualan Pepero meningkat 55 %.

Beberapa pihak lain tidak menyetujui hari libur ini. Alasan utamanya adalah dari para guru, karena menurut mereka kalau makan Pepero bisa membuat timbulnya obesitas. Dan banyak pihak lebih menyarankan Garaetteok Day , yaitu merupakan salah satu tipe makanan kue beras yg dibuat dari tepung beras yangg kebanyakan dipakai adalah  tepung yg tidak lengket, lalu dibentuk panjang-panjang dan dikukus

Pepero Day sendiri dimulai tahun 1994, dimana saat itu, siswi-siswi SMP di Busan mengganti isi hadiah untuk tukar kado dengan memberikan Pepero yg dipercayai agar mereka bisa tumbuh tinggi dan langsing seperti bentuk Pepero.
Pepero sendiri bukanlah makanan mahal, sama kok kayak snack-snack di Indonesia, harganya sekitar 800-1000 Won atau 75 sen-1 Dollar USA.


Saat ini, Pepero mempunyai beraneka macam rasa yang berbeda:


♥ Regular or Chocolate
♥ Strawberry
♥ Almond Chocolate
♥ Nude (coklat ditengahnya)
♥ Nude Lemon Cheese
♥ Cocoa
♥ Soft
♥ Cheese
♥ "Woman in White" dan "Man in Black" adalah merk Pepero yang sedikit lebih berkelas, keduanya memiliki bit biskuit cokelat yang tersebar di seluruh dip cokelat.
♥Topic, bentuknya mirip Japanese Toppo, juga diproduksi oleh Lotte.

Toppo Jepan

Tapi , kalau kamu takut  berat badanmu naik , kamu dapat mencoba bentuk yang satu ini yakni pepero raksasa , rasanya lembut tapi kandungan lemaknya tidak ada alias nol. Jadi , pepero ini dibuat supaya guru-guru nggak protes lagi kali ya  ? Wih, kapan abisnya ya kalau makan yang ini ??

Ini adalah suasana pasar dadakan menjelang Hari Pepero


IniSajaMo 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Comments