(INFO) Datang ke Korea, Wisman Dilayani Khusus


Korea (utkusa.com)
 
KOREA merupakan salah satu negara yang gencar menggelar promosi wisata. Baru-baru ini, negara yang berada di Asia Timur ini menggelar promo special treatment untuk memperlakukan wisatawan secara khusus.
 
Berikut, beberapa perlakuaan khusus yang diberikan oleh Korea kepada wisatawan asing yang berkunjung ke negaranya.

Diskon khusus

Jika Anda adalah orang asing di Korea, maka paspor yang Anda miliki sudah seperti kupon raksasa, kupon untuk mendapatkan diskon di seluruh mal yang berada di Korea. Ini merupakan salah satu program kampanye Visit Korea Year yang akan diberlakukan pada 2012 mendatang.

Tak hanya mal, kupon raksasa juga bisa digunakan untuk mendapatkan diskon di taman hiburan, toko kosmetik, restoran, kafe, tempat pertunjukan, hingga penyewaan layanan telepon.

Diskon 30 persen juga tersedia untuk agen perjalanan, kereta cepat Korea yang melintasi kota-kota tujuan wisatawan, seperti Busan, Daejon, Gwangju, dan Ullsan.

Program lain dari Visit Korea Year adalah One Night Promotion, yaitu program bagi wisawatan asing yang menginap di hotel lebih dari tiga malam akan mendapatkan menginap satu malam gratis.

Layanan perjalanan gratis

Selain diskon, pemerintah Korea juga menggratiskan layanan transportasi bagi bus hingga akhir 2012 untuk wisatawan asing.

Rute perjalanan dari Seoul menuju Jeonju, rute kedua dari Seoul ke Busan. Seoul merupakan kota kedua terbesar di Korea, terletak di pantai tenggara.

Panduan berbagai bahasa

Masalah utama wisatawan asing adalah bahasa. Korea memahami hal tersebut. Melalui program Goodwill Guide, maka pemandu Korea yang mampu berbicara dengan bahasa negeri asal turis, akan membantu berkomunikasi mengenai biaya, makanan, dan transportasi dan menunjukkan sejumlah tempat yang terkenal di Korea.

Yang menarik pemandu ini tidak dibayar alias gratis. Hanya, saja, Anda diharapkan membayarkan untuk makan, akomodasi, dan transportasi pemandu tersebut.

Jika merasa berat ditemani guide, Anda juga bisa menggunakan layananan yang lain dalam program Goodwill Guide, yaitu BBB. Dalam program ini tersedia relawan yang akan memberikan pelayanan terjemah dalam 17 bahasa.

Jadi, jika terdapat wisatawan asing kebingungan untuk mengetahui berapa biaya sesuatu atau ingin memberitahu sopir hendak kemana, maka wisman tinggal memencet nomor telepon lokal 15885644 dari mana saja di Korea. Memilih bahasa, kemudian seseorang akan membantu Anda.

Taksi internasional

Perlakuan khusus lainnya adalah Taksi Internasional. Pengemudi taksi ini terlatih untuk berbicara dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Inggris, China, dan Jepang.

Tidak seperti taksi biasanya, mereka menyediakan tiga tarif. Sebuah tariff flat biasanya merupakan pilihan termurah untuk transportasi bandara, penyewaan per jam/harian untuk wisata di sekira Seoul, dan tarif meteran biasa.




Source +photo :CNNGo,+Korea (utkusa.com)
Creddit:okezone