Inilah Artis2 yang Comeback-nya Paling Dinantikan oleh Komposer-komposer Top Tahun Depan


Seperti tahun lalu, 2011 memiliki banyak artis pendatang baru yang debut, beberapa berhasil menonjol di antara kerumunan, sementara yang lain memudar dalam kabut.
Berkat program-program audisi baru dan acara-acara survival musik, daftar artis-artisbaru sepanjang sebelumnya, dengan pendatang-pendatang baru meraih popularitas tinggi berkat kesuksesan global K-Pop.
Star News baru-baru ini melakukan survey pada komposer-komposer top di industri musik Korea (Yoon Il Sang, Jo Young Soo, Brave Brothers, E-TRIBE, Lee Min Soo, dan Shinsadong Tiger) terhadap siapakah artis yang mereka nantikan di tahun 2012.

Shinsadong Tiger, yang membuat sejumlah hits tahun ini seperti T-ara‘s ‘Roly-Poly‘, B2ST‘s ‘Fiction‘, dan ‘Trouble Maker‘, memilih A Pink, Noel, dan Ulala Session. Dia menjelaskan,
“A Pink mewakili sisi alami innocent girlgrup. Karena mereka memiliki sebuah style yang membuat orang-orang merasa bernostalgia ke era girlgrup-girlgrup di tahun 90-an, saya penasaran melihat perkembangan mereka.”
Beralih ke Noel, dia menyatakan,
“Tahun ini, Noel berhasil menyuguhkan emosi yang orang-orang telah lupakan lewat musik mereka. Pada dasarnya mereka memuaskan dahaga seseorang yang bahkan tidak menyadarinya. Dengan begitu, saya menantikan banyak dari mereka tahun depan.”
Untuk Ulala Session, dia menyatakan,
“Saya sangat tersentuh melihat panggung mereka. Saya berpikir kita akan bisa melihat energi yang bahkan lebih besar datang dari mereka tahun depan.”
-
Komposer Lee Min Soo, yang bertanggung jawab atas hits seperti ‘Abracadabra’ Brown Eyed Girls, juga ‘Good Day’ dan ‘You and I’ IU, memilih A Pink juga, dengan tambahan Infinite dan Huh Gak.
Lee Min Soo memulai,
“A Pink memiliki banyak potensi terpendam dan fanbase beragam, sementara Infinite benar- benar tengah menanjak sebagai sebuah grup idola. Huh Gak mampu menggunakan suaranya untuk memancing keluar emosi orang.”

Komposer, produser, dan CEO NAP Entertainment, Choi Kap Soo memilih C-Real, Boyfriend, A Pink, dan M.I.B.
“A Pink memiliki sebuah image keseluruhan dan mereka memiliki sebuah pesona bebas di atas panggung. Boyfriend adalah sebuah tim unik, karena keduanya memiliki image gabungan dari pemuda dan pria maskuli dalam satu grup. Bertentangan dengan apa yang sedang mereka lakukan sekarang, saya menantikan bagaimana mereka akan berkembang di masa depan.”
Untuk M.I.B., dia berkata,
“Mereka memiliki sebuah penampilan di atas panggung yang berbeda dari beberapa pendatang baru lainnya, dan fakta bahwa genre mereka adalah hip hop membuat mereka menonjol.”
Jo Young Soo, yang juga seorang komposer dengan bayaran tertinggi tahun ini berkat karyanya dengan SG Wannabe, orange Caramel, dan Huh Gak, memilih T-ara, Busker Busker, dan Kim Greem.
“T-ara semakin baik dengan perilisan tiap lagu baru. Mereka benar-benar meningkat dalam loncatan dan lambungan lewat ‘Roly-Poly’, dan tahun depan, saya berharap bahwa mereka akan merilis sebuah hit nasional sejenis dengan Wonder Girls‘ ‘Tell Me‘. Kim Greem, menurut saya, telah menunjukkan daya tarik yang cukup sebagai seorang penyanyi dan pemetik gitar, jadi saya pikir dia akan menunjukkan lebih banyak tahun depan.”
Untuk Busker Busker, dia berkata,
“Sebagaimana terbukti lewat program audisi mereka, Busker Busker telah menunjukkan bahwa mereka adalah sebuah rangkaian grup yang baik dalam penampilan panggung, bakat, dan potensi menjadi bintang.”

Komposer Yoon Il Sang telah keluar masuk dengan berbagai genre sepanjang tahun, yang merefkelsikan pilihannya. Dia memilih Brown Eyed Girls, Lee Eun Mi, dan comeback Shinhwa.
“Perilisan comeback Brown Eyed Girls tahun ini sangat hebat, tapi saya menantikan aktivitas-aktivitas solo mereka tahun depan. Saya juga menantikan Lee Eun Mi, tapi memurut saya dia harus memberikan perubahan terhadap style vokalnya. Untuk Shinhwa, saya pikir mereka akan membawakan suatu perubahan yang dahsyat dalam industri dengan comeback mereka, terutama karena mereka sebuah grup idola yang mewakili generasi mereka sendiri.”
-
E-TRIBE, pria dibalik ‘Gee’ SNSD dan ‘U-Go-GirlHyori, memilih Big Bang, Miss A, dan Dal Shabet.
Dia berkata,
“Jika Big Bang membuat comeback tahun depan, saya pikir mereka akan menjadi pemimpin trend. Miss A selalu menunjukkan style panggung dan musik yang berbeda, yang akan membuat saya menantikan promosi mereka selanjutnya. Dal Shabet juga di tengah perubahan image dan musik mereka jadi saya pikir tahun depan akan benar-benar menjadi tahun yang dinantikan.”
-
Akhirnya, mastermind di balik After School dan SISTAR, Brave Brothers, memilih image ramah SISTAR, potensi berkembang TEEN TOP, dan Electroboyz.
“SISTAR telah merilis banyak lagu-lagu hits selama karir mereka, dan saya yakin tahun depan mereka akan tumbuh menjadi girlgrup nasional. TEEN TOP dan Electroboyz juga melakukan beberapa perubahan, dan saya pikir momentum yang telah mereka ciptakan akan meninggalkan cukup kesan tahun depan.”
-

Source + Photos: Star News via Naver
credit : allkpop

Comments