Joo Won - Aktor Pendatang Baru Yang Patut Diperhitungkan

Image
 

Selama dua tahun terakhir, Joo Won sibuk membintangi serial dan film. Setelah sukses memerankan karakter Goo Ma Joon dalam serial Love, Bread and Dream tahun lalu, dia langsung membintangi film Special Investigate Unit dan Don’t Click. Belakangan, Joo Won kembali mengobati kerinduan para fans layar kaca dengan membintangi serial Ojakgyo Brothers. Dengan empat proyek ini, tentu tak mengherankan jika pemilik nama asli Moon Joon Won itu disebut-sebut sebagai aktor pendatang baru yang patut diperhitungkan.

Love, Bread and Dream
 
Meski terhitung sebagai aktor pendatang baru, Joo Won sukses menarik perhatian para fans. Seiring dengan kesuksesan serial Love, Bread and Dream (Baker King, Kim Tak Goo), namanya ikut melejit di dunia hiburan Korea. Setelah membintangi serial dengan rating rata-rata 30% ini, Joo Won comeback lewat film Special Investigate Unit (Special Investigation Bureau)

Dengan memerankan karakter mantan agen FBI dan psikolog kriminal Kim Ho Ryong, ini merupakan peran utama pertama Joo Won di dunia akting. “Ini sangat menegangkan. Film ini berdurasi satu jam lima puluh menit, tapi terasa seperti tiga puluh menit. Saya sibuk menonton serial Amerika Criminal Mind begitu mendapatkan skenario film ini. Saya juga sangat tertarik dengan psikologi. Saya memulai dengan keyakinan bahwa saya bisa melakukannya dengan baik,” ucapnya. 

Special Investigate Unit merupakan film action thriller mengenai korupsi di dalam organisasi kepolisian. Sebagai psikolog kriminal, Ho Ryong harus bekerja sama dengan detektif Kim Sung Bum (Uhm Tae Woong) untuk menyelidiki kasus ini. Di antara sekian banyak detektif handal, dia terpilih karena merupakan profesor muda dan belum berpengalaman.Hampir sama dengan karakter Ho Ryong yang harus bekerja sama dengan detektif senior, Joo Won juga harus beradu akting dengan beberapa aktor papan atas dalam Special Investigate Unit. 
 
     Sebut saja Jung Jin Yung, Sung Dong Il, dan Kim Jung Tae. “Saya tertekan dengan fakta bahwa saya tidak boleh terintimidasi oleh mereka. Saya juga belajar banyak dengan melihat akting mereka. Saya tidak pernah melewatkan pembicaraan Uhm Tae Woong bersama sutradara sebelum syuting dan bagaimana Jung Jin Yung menampilkan karakternya,” ungkap Joo Won. 

Selama syuting, Joo Won juga belajar banyak dari Sung Dong Il. “Dia berkata padaku, ‘Ekspresikan apa yang bisa kamu lakukan di usia dua puluh empat tahun’. Dia mengatakan tidak perlu mengekspresikan sesuatu dari usia empat puluh tahun. Saya menyadari bahwa orang-orang bisa melihat kemampuanku berakting dan jika saya melakukannya, saya merasa jauh lebih baik,” ujarnya. 
Sebagai karakter utama pertama, Joo Won sudah tak sabar menantikan film Special Investigate Unit. “Rasanya aneh melihat wajahku di layar lebar. Saya harap para penonton bisa merasakan apa yang kulakukan,” tandasnya. 

Selain film Special Investigate Unit, Joo Won juga sibuk beradu akting dengan UEE After School dalam serial Ojakgyo Brothers. “Saat para kru melihatku, mereka bertanya mengapa saya tidak mengajak UEE. Saya memintanya datang ke VIP preview dan jika dia melakukannya, saya pikir mereka semua akan menyukaiku,” pungkasnya. 

Joo Won memulai debut dengan mementaskan drama musikal Altar Boys pada 2006 lalu. Selanjutnya, dia kembali mementaskan drama musikal Singles, Grease, dan Spring Awakening. Tahun lalu, nama Joo Won melejit lewat serial Bread, Love and Dreams.

Bersama UEE After School dalam OJAKGYO BROTHERS

Di tengah-tengah kesibukan syuting serial Ojakgyo Brothers, Joo Won disebut-sebut ikut membintangi serial baru MBC bertitel The Moon That Embraces the Sun. Sebelumnya, Kim Soo Hyun sudah menerima tawaran main sebagai raja Joseon ). Sementara Han Ga In memerankan karakter utama wanita. The Moon that Embraces the Sun diadaptasi dari novel karangan penulis novel Sungkyunkwan Scandal. Dalam serial ini, Joo Won akan memerankan karakter pangeran pewaris tahta kerajaan. Sebagai kakak, dia harus bersaing dengan Soo Hyun untuk memenangkan hati Ga In. Meski begitu, dia sangat menyayangi sang adik.Sesuai rencana, The Moon that Embraces the Sun akan ditayangkan mulai Januari tahun depan. 

Temui 1.000 Fans Jepang
     Bertempat di Zepp Tokyo, Odaiba, Joo Won menggelar jumpa fans perdana di Jepang pada 20 November lalu. Dalam acara ini, dia berinteraksi hangat bersama sekitar 1.000 fans. “Joo Won menyanyikan beberapa lagu soundtrack serial Bread, Love and Dreams dan beberapa lagu dari drama musikal terdahulu,” terang agensi Joo Won, Sim Entertainment. Di tengah-tengah acara, Joo Won ikut membuat roti bersama para fans. Tak hanya itu, dia juga membicarakan dua proyek barunya, film Special Investigation Unit dan serial Ojakgyo Brothers di hadapan ribuan fans.  

 
Image
Bersama Uhm Tae Wong, Joo Won menggelar jumpa fans 1 Night 2 Days untuk mempromosikan film Special Investigations Unit di Gangwon-do. Dalam acara ini, sekitar empat puluh fans beruntung bisa menonton wawancara dan menghadiri pesta BBQ (barbeque) bersama idola mereka. Selama ini, Tae Woong dikenal sebagai salah satu aktor dengan imej manis. Namun di balik imej itu, dia sebenarnya termasuk tipe pria dingin. “Orang-orang berpikir saya terlihat baik, manis, dan sangat ramah. Tapi dalam kehidupan nyata, saya termasuk tipe pria yang dingin dan kasar,” akunya. Lantas, bagaimana tipe wanita idaman mereka? “Dari pada sebuah hubungan di mana kami bisa berteman baik, saya menginginkan sebuah hubungan di mana kami bisa saling menghormati, bergantung, dan memiliki pertimbangan mendalam satu sama lain,” jawab Joo Won. Sayang, Tae Woong tidak mau menjawab pertanyaan ini. 
  
Sebaliknya, dia malah menanyakan nama salah satu fans dan menyebutnya sebagai tipe wanita idaman. Meski usia mereka terpaut tiga belas tahun, Tae Woong dan Joo Won ternyata bisa berteman akrab. “Di samping usia kami yang sesungguhnya, saya merasa kami hanya terpaut tiga hingga empat tahun. Kami memiliki hubungan hyung/dongseng yang baik karena kami sangat dekat,” ucap Tae Woong. 

“Saya menyukai Tae Woong hyung, saya ingin menjadi seperti dia. Dia keren, baik, dan memperlakukanku dengan sangat baik. Jadi sebagai dongseng, saya akan mencoba mengikuti jejaknya,” sahut Joo Won.

Special Investigations Unit sudah naik tayang mulai 24 November lalu. Sementara acara premiernya digelar di Seoul Lotte Cinema dua hari sebelumnya (22/11). Selain Joo Won dan Tae Woong, acara premier VIP ini juga dimeriahkan oleh kehadiran para selebriti papan atas Korea, seperti Lee Hyo Ri, Choi Daniel, Uhm Jung Hwa, Lee Min Jung, Lee Soo Geun, Kim Jong Min, Ryu Soo Young, Han Ga In, Lee Sang Woo, Choi Jung Yoon, Eric, Han Chae Young, Ga Won, Cha Ye Ryun, dan Jun In Hwa. 


 Joo Won Profile
  • Name: 주원 / Joo Won
  • Real name: 문준원 / Moon Joon Won
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 30 September 1987
  • Height: 185 cm
  • Weight: 68 kg
  • Star sign: Libra
  • Family: Ayah, Ibu, kakak laki-laki 
  • Talent agency: Sim Entertainment
  • Twitter :  http://twitter.com/Moonjunwon
  • Myspace :  http://www.cyworld.com/jun1moon
  • Pendidikan: School of Art (Theatre), Sungkyunkwan University (Film and Television)
 Movies
  • Don't Click| Mihakindong Youngsnag (2012) - Joon-Hyuk
  • SIU| Teuksoobon (2011) - Kim Ho-Ryong

TV Dramas

  • The Moon Embracing The Sun| Haereul Poomeun Dal (MBC / 2012) - Prince Yangmyung
  • Ojakgyo Family| Ojakgyo Hyungjaedeul (KBS2 / 2011) - Hwang Tae-Hee
  • Bread, Love and Dreams| Jeppangwang Kim Tak Goo (KBS2 / 2010) - Koo Ma-joon

 

Source Asian grup
Wikipedia & Asian Media Wiki
Trans Ind by IniSajaMo

Comments