Orang Korea Menempati Ranking ke 10 Di Dunia Yang Paling Banyak Mengkomsumsi Telur



Orang Korea rata-rata mengkonsumsi 283 telur tahun lalu, jumlah ke 10 terbesar dunia, menurut data dari Kementerian Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Perikanan. Jumlah tersebut termasuk yang digunakan sebagai bahan atau pembuat makanan  juga.

Dalam sebuah survei terhadap 1.020 orang yang dirilis pada hari Rabu oleh Dewan Telur Korea, 33 persen responden makan satu sampai tiga telur seminggu, dan 32 persen mengkonsumsi empat sampai enam telur seminggu

Menurut organisasi promosi, 65 persen dari mereka yang disurvei mengkonsumsi satu sampai enam telur seminggu, diikuti oleh tujuh hingga sembilan (14 persen), 10 sampai 13 telur (11 persen) dan 14 atau lebih (9 persen). Beberapa 1 persen tidak makan telur sama sekali.

Tapi Orang Korea tidak berbeda-beda dalam cara mereka memasak telur58 persen responden menyukai telur goreng terbaik, sementara 22 persen lebih menyukai telur dikukus6 persen menggunakan telur di roti panggang atau sandwich dan persentase yang sama memakannya dalam rebusan, 3 persen dalam sup, dan 2 persen digriddle.

Negara-negara lain yang lebih besar memiliki berbagai persiapan.

Dewan sedang mencoba untuk meningkatkan konsumsi telur termasuk resep penerbitan. Namun harga telur berfluktuasi suatu batu sandungan. Menurut Institut Korea untuk Evaluasi Kualitas Produk Hewan, harga sekotak telur isi 10 telur rata-rata  W1, 845  15 Desember, naik W97 dari harga terendah  W1, 748 pada 24 Oktober (US $ 1 = W1, 159 ).

Tapi di akhir Agustus harga melonjak  W2, 156 karena cuaca terik menyebabkan tingkat pemijahan menurun. Harga kemungkinan akan meningkat lagi seperti tetes air raksa.


Source : english.chosun.com/si... ( English Korean )
Trans Ind : IniSajaMo

Comments