Jaket Big Bang Picu Kontroversi Geng Remaja Nakal



Masih ingat iklan jaket North Face yang dibintangi oleh Big Bang? Saat ini jaket tersebut tengah menjadi komoditas panas di Korea Selatan. Namun sayangnya, jaket dengan harga mahal itu justru memicu sebuah kontroversi di kalangan remaja Korea Selatan saat ini.

Seperti yang dilansir Soompi, jaket ini dikabarkan tengah menjadi simbol status remaja di sana yang berujung pada tindakan kriminal. Harga jaket North Face yang cukup mahal membuat pemakainya menjadi target incaran geng remaja nakal. Oleh karena itu, para pelajar ketakutan untuk memakai jaket mahal itu, karena mereka khawatir akan dijadikan target selanjutnya.

Baru-baru ini, lima pelajar SMP di Busan melakukan pencurian jaket North Face. Mereka juga memukul empat siswa dan mencuri jaket North Face-nya.

Untungnya, salah satu pelaku akhirnya tertangkap. "Aku hanya ingin jaket North Face itu," akunya. Kasus kekerasan yang terjadi pada remaja pengguna jaket ini bahkan sempat diberitakan oleh CNNGO.

Seorang siswa SMP berusia 14 tahun di sebelah barat Seoul berkata, "Kamu bisa menentukan status seseorang dari tipe jaket North Face yang mereka pakai". "Jika kamu memakai jaket yang mahal, anggota geng di sekolah akan datang dan mengambilnya darimu."




Credit :WowKeren.com
Share :TR@IniSajaMo

Comments