Kakak Perempuan Jaejoong & Saudara Kembar Junsu Mentweet Tentang Sasaeng Fans dan Kehidupan JYJ


JYJ dan Sasaeng Fans” saat ini menjadi topik panas dalam beberapa website. JYJ yang saat ini sedang dalam perjalanan tur di Amerika Selatan, selama konferensi pers di Chile pada 8 Maret, bersuara tentang insiden terkait sasaeng fans dan memberikan sedikit penjelasan. Dengan berbagai pemberitaan yang terus menerus berubah dan semakin banyak laporan yang dibuat tentang sasaeng fans ini, tampaknya akan sangat sulit untuk mengumpulkan pemahaman penuh tentang perasaan mereka terkait kontroversi ini.

Meski begitu, saudara2 JYJ yang tinggal bersama mereka, maju dan mengekspresikan bagaimana perasaan mereka tentang sasaeng fans tersebut.
Pada 9 Maret, kakak perempuan Jaejoong dan saudara kembar Junsu, Junho, mengangkat masalah ini di akun twitter mereka, serta menunjukkan dukungan mereka untuk JYJ.

Kakak perempuan Jaejoong, Minkyeong, mentweet :
Inilah alasan kenapa para selebriti depresi dan memutuskan bunuh diri! Inilah alasan mengapa mereka menjadi bipolar (penyakit depresif yang ditandai suasana hati yang berubah2 dan sulit diprediksi) atau menjadi depresi! Saya sudah berusia lewat dari 3o tahun saat saya sedikit marah, kemarahan saya tersulut~ Mereka, sasaeng fans, saya rasa mereka lebih seperti Grim Reapers atau penguntit! Saat mendengar mention Jaejoong di Kakao Talk, saya benar2 terkejut dan jantung saya berdetak kencang.
Meskipun ada begitu banyak kata2 dan ekspresi, mengapa Jaejoong menjadi orang yang paling ketakutan dan depresi? Bahkan anak berusia 3 tahun sanggup mengekspresikan diri mereka saat mereka tidak bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Untuk tujuan pemuasan pribadi, mereka (sasaeng fans) menyakiti orang2 lain secara mental (melalui hati).
Mereka masih anak2 yang sudah kelelahan secara mental bahkan tanpa mereka (sasaeng fans)! Meskipun saya ada di sampingnya (bukan bermakna harfiah), taka ada apapun yang bisa saya katakan atau lakukan untuk membantunya. Saya benci kenyataan menyedihkan ini! Pesan paling deresif di dunia. Pikiran2. Ekspresi Jaejoong.
Meski begitu, tak hanya sasaeng fans yang ada di sekitar Jaejoong. Saya menyebutkan sesuatu yang pernah dia katakan sebelumnya, “Saya akan bernyanyi bahkan jika hanya ada satu orang yang akan mendengarkan musik saya dan melindungi saya.”
Oleh karena itu, dia sangat bersyukur dan bisa terus bernyanyi. Sekarang Jaejoong bernyanyi untuk fans2 ini dan melakukannya dengan sangat bahagia. Dia tidak bernyanyi untuk sasaeng fans, benar? Tak peduli betapa berat dan betapa menyakitkan, untuk fans2 yang telah mendukungnya dengan senyum, bahkan sekarang bisa mendukung/melindunginya.
Catatan translator : Akhirnya, kakak Jaejoong mengatakan bahwa meskipun Jaejoong tidak bisa bernyanyi di negaranya sendiri, selama dia bisa bernyanyi dimanapun untuk fans-nya itu bagus. Fakta bahwa Jaejoong tidak menyerah menjadi seorang penyanyi membuat kakaknya bangga dan dia benar2 menikmati mendengarkan lagu2 Jaejoong.

Saudara kembar Junsu, Junho, mentweet :
melihat masalah ini dari sudut pandang fans, kenyataan dari masalah ini sangat menganggu. Saya rasa akan benar mengakui bahwa mereka bukanlah fans tapi penguntit. Penjahat hidup dan mati.. Kata2 nyata dan ekspresi wajah, perbuatan dan suara2 dari orang2 sebenarnya tidak tercakup dalam audio ini. Ini adalah editan dari seorang iblis.
Sebelumnya, saat saudara saya datang ke rumah untuk liburan, saya melihat wajahnya yang menderita karena sasaeng fans tapi saya berkata padanya bahwa, karena mereka adalah fans, mereka akan memperlakukan JYJ dengan baik.. hingga saya pergi bersamanya, setelah itu saya berpikir ini membuat gila.

Mereka (JYJ) mencintai fans mereka lebih dari apapun, dan mereka sangat berterima kasih pada fans.. Tapi karena sasaeng ini, pemutarbalikan ini (budaya/kebiasaan fans) menjadi menyakitkan.. Sebelumnya, budaya fans berkembang menjadi bentuk yang indah. Fans yang memiliki bintang2 mereka, dan para bintang yang memiliki fans mereka.
Setelah ini, saya harap akan ada perubahan terhadap, atau bahkan, sebuah budaya fans yang indah di masa depan.

Source: GoKpop, @mk_taiji + @JUNO_Japan
Translated by: Buniustyle of JYJ3 + @ayu3s
Credit : JYJ3
indo trans : kikawaiii @yeppopo
RepostBy TR@IniSajaMo