Kereta super cepat Korea Selatan Hemu 430-X

Perkembangan terbaru dalam teknologi generasi Korea rel kecepatan tinggi diatur untuk mengurangi waktu perjalanan antara kota-kota besar untuk kurang dari satu jam setengah.

Departemen Pertanahan, Transportasi dan Kelautan meluncurkan HEMU 430-X, yang mencapai kecepatan tertinggi 430 km / jam, di Changwonjung Station di Gyeongsannam-do (propinsi Gyeongsang Selatan) pada tanggal 26.


Berita Korea ::: InformasiKorea - Kereta super cepat Korea Selatan Hemu 430-X ::: Komunitas Korea : EWyieweWdZxyxvKrYhPI.jpg

HEMU 430-X mencapai kecepatan tertinggi 430 km / jam (Foto: Gonggam Korea).

Teknologi di balik HEMU 430-X, singkatan High speed Electric Multiple Unit - 430km / jam percobaan, dikembangkan mulai tahun 2007. Lebih dari 50 organisasi, termasuk lembaga Railroad Penelitian Korea dan Hyundai Rotem, mengambil bagian dalam inisiatif 93,1 miliar KRW nasional R & D.

Tidak seperti KTX dan KTX-Sancheon, yang dilengkapi dengan kepala traksi, atau mobil bertenaga, pada kedua ujung kereta, HEMU 430-X menggunakan sistem traksi terdistribusi di mana kereta penumpang menengah secara individu bermotor. Tingkat percepatan yang dihasilkan lebih tinggi memungkinkan HEMU 430-X untuk mencapai 300 km / jam dalam 233 detik, dua menit turun dari model sebelumnya.

Selain itu, dengan tidak perlu untuk mesin kereta yang terpisah, tempat duduk penumpang pada HEMU 430-X telah meningkat sebesar 16% dibandingkan model sebelumnya, dan kereta dapat dioperasikan pada kecepatan layanan bervariasi. Bodi kereta terdiri dari bahan aluminium dan komposit yang telah membuat kereta 5% lebih ringan, dan tingkat kebisingan juga telah dikurangi dengan 5 dB.

Juga baru di HEMU 430-X adalah sistem sensor dalam kereta pintar cerdas yang memantau kualitas udara serta kejadian darurat di wc kereta.

"Dengan mengurangi waktu koneksi antara kota-kota besar di Korea, HEMU 430-X akan memberikan kontribusi pada perluasan antar pertukaran," kata Kwon Do-youp, Menteri Pertanahan, Transportasi dan Kelautan. "Kami akan terus mengembangkan kecepatan tinggi teknologi kereta api kita menjadi kekuatan untuk pertumbuhan baru."

Korea adalah salah satu dari empat negara di dunia yang mengembangkan teknologi rel dalam negeri berkecepatan tinggi. HEMU-430X akan diuji akhir tahun ini dengan kecepatan 430 km / jam operasi maksimum. Layanan komersial dijadwalkan untuk dimulai pada tahun 2015 menyusul uji coba 100.000 kilometer.

Oleh Kwon Jungyun
Korea.net Staf Penulis
Credit:beritakorea