Kim Sun Ah, Lee Jun Ki Berbicara Keras Tentang Kondisi Kerja Yang Melelahkan Di Industri Drama Korea


 
Bukan rahasia lagi bahwa industri drama Korea adalah tempat bekerja yang keras. Ini umum untuk artis dan kru yang bekerja beberapa hari dengan hanya beberapa jam tidur.

Ternyata sekarang, beberapa nama besar mulai berbicara tentang hal itu, seperti apa Lee Jun Ki, Kim Sun Ah dan Park Gun Hyun lakukan.

Pada tanggal 16 Juni Kim
Sun Ah  yang syuting  I Do, I Do menulis di Facebook, "Saya tidak tidur selama 30 jam penuh. Ini adalah kenyataan yang menyedihkan dalam membuat drama. Kapan situasi ini diperbaiki? Silakan, bergembiralah untuk aktor dan kru, mereka biasanya tidak tidur di waktu yang tepat serta tidak teratur karena jadwal syuting ".


Rekan-bintang, aktor Park Gun Hyung juga menulis di twitter-nya pada tanggal 20 Juni, "Saya hanya tidur 4 jam dari Minggu sampai hari ini. Pada saat ini, lokasi syuting saya sudah berakhir. Kim Sun Ah, Lee Jang Woo dan staf lainnya harus tinggal lebih lama. Aku sangat menyesal karena saya yang pertama meninggalkan lokasi ".

Sementara itu, Lee Jun Ki yang syuting drama Arang and The Magistrate berkata lebih tajam, "teman Amerika saya berpikir bahwa Korea adalah negara terbaik karena dia bisa memesan apa saja kapan saja, restoran buka 24 jam, begitu juga parkir valet, driver penggantian dan orang penuh energi ".

Ia melanjutkan, "Korea pasti adalah bangsa energik. Tapi, ada staf yang bekerja 24 jam tanpa tidur. Hal ini juga terjadi pada aktor dan aktris. Saya tidak berpikir itu benar. Bagaimana orang menjaga kesehatan mereka untuk waktu yang lama? Apakah kita harus pergi ke neraka lain sekarang? "

Duh, apa yang dia katakan sudah di posisi tepat!

Tapi, kabar baiknya adalah anggota parlemen Korea dilaporkan membahas skema untuk membatasi jam syuting setiap hari menjadi hanya 18 jam sehari selama dengar pendapat 'Publik untuk revisi Seni Budaya Umum & Kontrak Standar ".

Karena ada banyak komponen untuk membuat drama, dari produser, penulis, script dan perusahaan penyiaran, itu pasti tidak mudah untuk membuat perubahan.
Tapi mereka harus, demi industri mereka!




Source : Newsen
Credit :Koreanvibe
Trans Ind By IniSajaMo