Melalui Saranghapnida Tim Hwang Memang Prince Of Ballad


Dijuluki sebagai The Prince of Ballad di negerinya sendiri, Hwang Young Min atau lebih dikenal dengan nama TIM benar-benar ingin menunjukan kelasnya di Indonesia bahwa ia adalah seorang penyanyi pop ballad yang baik.

Menggandeng vokalis top Astrid Sartiasari serta arahan dari Fadly (Padi), Tim sukses meluncurkan album pertamanya di Indonesia berjudul "Saranghapnida". Meski materi lagu berbeda dari album sebelumnya, namun soal genre, Tim tidak berpaling dari musik ballad.
Tim Hwang mengatakan "Imageku adalah Prince of Ballad, berkelakuan baik, pokoknya semua image yang baik. Tapi, sebenarnya aku juga suka nyanyi lagu bertempo cepat. Aku harap aku bisa mencobanya suatu saat, atau mungkin Indonesia mau memberi kesempatan?"

Tentang penjualan albumnya di Indonesia, penyanyi kelahiran Philadelphia, AS - 23 Desember 1981 ini mengatakan, "Saya menyebutnya takdir, siapa yang tahu kalau Indonesia dan Korea punya rencana buat kolaborasi, musik atau drama. Demam K-Pop juga sudah menyebar di seluruh Asia. Selain itu, aku mendapat informasi kalau suara Astrid luar biasa.

Tim menambahkan "Siapa yang enggak mau penjualan ratusan ribu copy? Tapi itu bukan kuasa saya. Kalau laris manis aku senang, tapi kalau tidak aku tetap berterima kasih atas kesempatan untuk bisa bekerja di Indonesia. Walaupun satu orang merasa tersentuh atau senang dengan lagu saya, itu sudah cukup buat saya"

Berikut track list Album Saranghapnida Tim:

01. “Saranghamnida” (feat. Astrid) 4.06
02. “Bad Love” 3.30
03. “A Long Day” 3.51
04. “Don’t Say” 3.37
05. “Would You” 4.14
06. “You’re In My Heart” 3.56
07. “Never Forget” 4.29
08. “I Love You” 4.06
09. “Pahitnya Asmara” 3.33

Album Saranghapnida berisi total 9 track  lagu, dengan single andalan "Saranghapnida / I Love You" yang dinyanyikan Tim bersama Astrid. Saranghamnida adalah sebuah lagu balada yang sangat manis dan romantis. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang terdapat di dalam album debut Tim, "Volume 1 – First 영민" yang rilis di tahun 2003 lalu.

Dirilis dalam versi gabungan 2 bahasa Indonesia dan Korea lagu ini terkesan romantis dan mampu menapaki tangga lagu musik di Indonesia, lagu versi aslinya juga dimasukan dalam album tersebut. Selain itu lagu ini juga akan jadi OST untuk drama barunya "Saranghae I Love You"

Satu lagu lagi yang dirilis paduan 2 bahasa yaitu berjudul "Bad Love". Bad Love pun bergerak tak jauh dari Saranghamnida, sebuah lagu balada lembut yang ditopang dengan petikan gitar yang merdu. Perlahan di awal dan sedikit emosionil di bagian chorus.

Uniknya, Tim juga menyanyikan lagu ini dalam versi berbahasa Indonesia yang berjudul "Pahitnya Asmara". Secara aransemen tidak ada yang berbeda. Hanya saja Tim bernyanyi dalam bahasa Indonesia dengan aksen Korea yang tebal.

Melalui Saranghapnida Tim Hwang memang menunjukan dirinya Prince Of Ballad dengan mayoritas materi di album ini adalah lagu-lagu sejenis, dimana Tim bernyanyi dengan penuh perasaan dan terkadang lirih, serta gitar atau piano menjadi instrumen utama dalam membangkitkan romantisme lagunya.

Source: creativedisc
Credit:Koreaindo net.
Re-Share By TR@IniSajaMo
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT !!