Top 10 makanan ringan larut malam di Korea




Korea adalah negara yang tidak pernah tidur. Semua toko dan restoran malam adalah umum dan orang-orang berkumpul bersama sampai larut pagi. Selama musim panas, hal ini sangat mudah untuk menemukan warga Korea melarikan diri dari musim panas ke dalam malam, baik di tepi sungai berangin atau dalam dinginnya pegunungan atau di rumah dengan AC dengan temperatur penuh.

Dimanapun menghantui larut malam, tidak dapat dihindari bahwa makanan menjadi pusat perhatian. Bahkan jika Anda tidak merasa seperti ingin memasak, karena pesanan pengiriman malam di Korea adalah hal yang biasa seperti sumpit itu sangat mudah untuk jatuh ke godaan makanan ringan larut malam, meskipun Korea bukan benar-benar "jajan" di malam hari - tapi kami pergi untuk makan penuh (야식).

Jadi apa yang orang Korea suka makan larut malam? Menurut berbagai survei, berikut adalah Top 10 paling populer.





1.jpg
                                                      Ramyeon: nyaman dan enak

 
Ramyeon (라면)

Mie instan, cara Korea. Sebuah barang pokok di dapur setiap orang Korea, mudah untuk membuat dan mudah untuk meningkatkan selera pribadi seseorang: menambahkan telur atau daun bawang atau keju atau kimchi atau sayuran lain atau seafood atau ... Ada begitu banyak pilihan untuk memilih dan begitu banyak variasi Anda dapat buat. Anda juga dapat memilih untuk benar-benar ramyeon instan "tambahkan air mendidih dan aduk" cangkir ramyun juga. Tidak hanya untuk malam, itu adalah makanan ringan yang paling populer dari mereka semua.




2.jpg
                                      Tteokbokki & sundae: benar-benar bertanding


Tteokbokki dan Sundae (떡볶이 & 순대)

Ini diucapkan "soondeh", teman yang sempurna untuk makanan ringan populer lainnya - tteokbokki. Biasanya, jika Anda membeli satu, Anda cenderung membeli yang lain. Tteokbokki telah menjadi makanan ringan standar sejak kecil untuk waktu yang lama, sebelum rantai makanan gaya cepat saji diperkenalkan.

Dijual di tenda makanan pinggir jalan pojangmacha (포장 마차), di rumah makan, atau dibuat di rumah, variasi tteokbokki sangat besar: yang saos pedas panas-hanya tteokbokki, tteokbokki pedas manis dengan fishcakes dan telur rebus, kecap didasarkan ganjang ( 간장) tteokbokki, daging sapi dan sayuran campuran tteokbokki (궁중 떡볶이), dan nama yang berbeda rabbeokki  (라뽂이), yang dibuat dengan menambahkan mie ramyeon untuk tteokbokki. Sundae yang ada untuk menambahkan pukulan protein tambahan sambil menyeimbangkan rasa yang keluar rasa.




3.jpg
                                         Ayam goreng Korea ayam goreng: raja pengiriman

 
Ayam goreng Korea goreng (치킨)
Ada waralaba yang berbeda begitu banyak untuk dipilih, dengan varietas yang berbeda begitu banyak. Sangat baik dikombinaikan dengan bir memiliki kata sendiri: chi-maek (치맥, ayam + maekju, ayam + bir). Ini bukan hanya ayam, ada sesuatu tentang adonan yang membuat ayam goreng Korea sangat adiktif. Dan dengan 24 jam pengiriman tersedia? Jika kita menilai hanya Top 10 pengiriman makanan ringan larut malam, ayam goreng akan menang dalam secara langsung.


4.jpg
                     Jjamjjamyeon adalah setengah jjajangmyeon dan setengah jampong
 
Jjajangmyeon dan jjampong (짜장면 & 짬뽕)

Ah, jasa pengiriminan Cina. Bukan hanya makanan ringan larut malam tapi semua waktu favorit. Keinginan mendadak untuk makanan Cina adalah suatu gejala yang umum di Korea, masalah utama biasanya: jjajangmyeon atau jjampong? Kadang-kadang Anda ingin mie saus kacang hitam, kadang-kadang Anda ingin mie seafood pekat manis pedas. Kadang-kadang Anda ingin kedua, sehingga restoran Cina di Korea telah datang dengan jjamjjamyeon dimana dua piring mie datang dalam mangkuk dibelah dua. Keduanya cocok dengan tangsuyuk (babi 탕수육, manis dan asam), yang melengkapi makan malam terlambat yang sempurna.



5.jpg
                                                 Restoran gaya jokbal dan bossam

 
Jokbal dan bossam (족발 & 보쌈)

Daging babi sedangkan daging sapi sebagian besar dinikmati segar dengan di panggang pada barbeque, daging babi adalah lebih fleksibel di departemen pengiriman. Jokbal (trotters babi) dan bossam (irisan daging babi direbus dengan bermacam-macam sayuran daun mentah) adalah hidangan populer untuk makan, makanan ringan, dan terutama anju (안주 lauk, untuk minum). Karena banyak makanan ringan larut malam melibatkan minuman, masakan daging babi ini adalah favorit bagi mereka yang tidak dalam mood untuk ayam.
Jokbal adalah kolagen yang kaya, memiliki rasa gelap yang dalam, dan kepuasan menggerogoti tulang untuk mendapatkan sedikit terakhir daging yang cukup besar. Berbagai lauk menemani pengiriman jokbal, seperti makguksu (막국수, mie soba campuran pedas dimakan dingin) dan kimchi mul (물김치, kimchi air). Bossam adalah hidangan ringan, di mana Anda membungkus irisan daging babi rebus dalam sayuran berdaun dengan saus udang asin atau Ssamjang (쌈장, difermentasi dan bumbu-bumbu pasta kacang). Bossam dilengkapi dengan lauk banyak juga.




6.jpg
                                             Mandu: dikukus, ditumis, direbus

 
Mandu (만두)
Mungkin salah satu hidangan yang paling umum di seluruh dunia: Mandu, yaitu pangsit. Saya yakin setiap negara memiliki versi unik mereka dan Korea tidak terkecuali. Mudah dibuat di rumah, dengan mudah dibeli di rumah makan, gerobak Streetfood, dan toko-toko, ini adalah salah satu hidangan yang paling cocok untuk camilan malam.
Banyak varietas yang tersedia dan mereka dapat dipersiapkan dengan berbagai cara seperti ini: air Mandu (물만두), kue kecil rebus dalam air; Mandu kukus (찐만두), yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran; Mandu goreng (군만두), yang biasanya umum berbentuk datar. Ada juga manduguk (만두국), yang merupakan sup pangsit panas.



7.jpg
                                                     Pajeon untuk hari hujan

 
Jeon (전) atau Buchimgae (부침개)

Hujan mulai turun pada siang hari dan di Korea Anda pasti akan mendengar, 'Ayo makan pajeon dan dongdongju setelah jam kerja.' Ada banyak teori mengapa orang Korea memakan duo pancake ini dengan satu mangkuk gurih daun bawang dengan makgeolli krim tebal, tapi tidak ada yang benar-benar peduli ; hujan hanya sebuah alasan untuk makan hidangan lezat dengan pasangan ideal alkohol tersebut. Karena daun bawang adalah seperti sebuah pokok dalam masakan Korea, setiap Korea akan memiliki beberapa siap di lemari es atau pantry mereka, sehingga membuat pajeon menjadi tugas mudah dilakukan di rumah. Banyak tempat minum Korea menawarkan pajeon sebagai bahan pokok pada menu mereka juga.

Ini bukan hanya pajeon, meskipun. (Pa berarti daun bawang) Ada banyak jenis jeon yang dapat menjadi kue dadar macam-macam, atau irisan daging atau sayuran yang dicelupkan ke dalam adonan tepung atau telur cahaya dan ringan ditumis. Pajeon dan kimchi-jeon adalah yang paling populer karena mereka adalah yang paling mudah untuk dibuat (setiap rumah tangga Korea memiliki kimchi juga). Mereka juga disebut buchimgae atau jijimi (지짐 이).



8.jpg
                     Bibimbap, buatan sendiri "membuang segala sesuatu di mangkuk" versi


Bibimbap (비빔밥)

Ah, siapa saja yang tertarik di Korea tahu bibimbap, kan? Panci batu panas diisi sampai penuh dengan berbagai sayuran berwarna dan daging, dengan topping telur yang indah, semua dicampur bersama dengan sesendok gochujang pedas (고추장, pasta cabai merah pedas)?

Ah, tapi hidangan cantik ini bukan versi larut malam saya bicarakan. Jenis larut malam dari bibimbap adalah ketika Anda mengambil semua sisa banchan (반찬, lauk pauk) di lemari es, langsung membuang mereka dalam penanak nasi dengan nasi sisa, tambahkan gochujang dan minyak wijen jika Anda suka,  dan ambil panci dari kompor, dan makan ramuan campuran langsung dari panci kompor. Ta-da! Anda memecahkan masalah sisa makanan dan puas rasa lapar Anda juga.

Ini sebenarnya klise. Dalam media barat, ketika seseorang tertekan, mereka digambarkan melahap seluruh es krim atau melahap kue-kue. Dalam media Korea (dan dalam kehidupan nyata), ketika seseorang marah, mereka akan pulang, langsung menuju lemari es dan penanak nasi dan membuat bibimbap buatan sendiri. Biasanya mereka akan menangis dan makan bibimbap pada saat yang sama saat memeluk panci-erat. Para sahabat / teman sekamar atau ibu atau saudara perempuan akan muncul untuk ini dan bergabung makan bibimbap, semua bersama-sama. (Jika Anda seorang penggemar K-drama, Anda mungkin akan terbiasa dengan adegan ini.)



9.jpg
                                     Pizza set pengiriman dan pengiriman hamburger

 
Pizza dan hamburger (피자 & 햄버거)
Selera Korea 'telah berubah selama bertahun-tahun dan tren makanan ringan larut malam telah berubah juga, dengan gaya barat makanan cepat memanjat tangga popularitas dengan cepat. Pengiriman pizza ada dimana-mana seperti ayam goreng, ada waralaba nama besar tetapi juga lingkungan pizzeria yang mengantarkan pizza panas di semua jam. Hamburger juga dapat disampaikan dengan waralaba seperti Lotteria dan McDonalds menawarkan layanan 24/7 di lokasi tertentu. "Set Pasangan" dan "Set Keluarga" yang populer baik untuk pizza dan hamburger, Anda bisa mendapatkan semua lauk tambahan dan minuman dengan panggilan telepon yang sederhana atau klik mouse.



10.jpg
                                     Ubi jalar merupakan keharusan di musim dingin
 
Goguma (고구마)
Jika Anda belum menyadarinya, Korea hanya cinta goguma, kentang manis. Kita akan memakan itu dengan dipanggang, dan dikukus dalam kulitnya. Kita makan dengan minuman ringan, dengan kimchi (kimchi biasanya air), dan memasukkannya ke dalam berbagai hidangan yang Anda tidak akan selalu berpikir seperti kue, pizza, dan bahkan es krim. Di musim dingin, goguma panggang (군고구마) vendor dapat dilihat di seluruh negeri dan orang membelinya dalam jumlah besar untuk memanggang atau dikukus di rumah. Ini adalah alternatif untuk makan dan akibatnya adalah salah satu camilan favorit bangsa.

 


Ditulis oleh Suzy Chung
korea.net
Credit : http://beritakorea.com/697258