Nama Panggung Anggota Kpop Waktu Dulu


Stage Name atau nama panggung dari para anggota boyband dan girlband Korea memang sering menarik perhatian para penggemar. Hampir semua anggota grup Kpop memiliki stage name untuk memudahkan para penggemar mengingat nama mereka, karena nama asli Korea kadang-kadang sulit diucapkan dan banyak yang sama.



Baru-baru ini di sebuah situs komunitas online, memuat nama-nama panggung dari beberapa anggota grup dengan judul "Idol’s original stage names" yang diambil dari jaman dulu sebelum terkenal seperti sekarang.
Disana disebutkan beberapa nama panggung yang mungkin sebelumnya tidak banyak diketahui, seperti stage name untuk Leeteuk Super Junior yang pada awalnya adalah bernama "Kang Soo" sesuai dengan nama aslinya Park Jung Soo. Selain Leeteuk, anggota lainnya juga disebutkan, Shindong dengan nama 'Udon', Kangin bernama 'Woongdam', dan Kyuhyun sebelumnya bernama 'Kweehyun'.
Berbeda dengan kelompok Big Bang, selain awalnya nama grup juga bernama 'Diamond' beberapa anggotanya mempunyai stage name berbeda dari yang sekarang. TOP awalnya disebut sebagai 'Mark', Daesung bernama Castle, Seungri bernama Sonic dan Taeyang memiliki nama awal Taekwon.
Nama Taeyang yang sekarang digunakan oleh anggota Big Bang, juga pernah dipakai oleh anggota Shinwa yaitu Lee Min Woo. Sedangkan untuk anggota Shinwa lainnya, Juni Jin awalnya bernama 'Lee Gi Go' dan Kim Dong Wan nama awalnya adalah 'Ato'.


Dan yang paling banyak menarik canda netizens adalah nama awal dari TVXQ (DBSK), kelompok ini dulunya pernah dipanggil dengan nama 'Oh Jang Yook Boo' yang diambil dari bahasa Cina (五脏 ε…­ θ…‘) yang artinya Organ Vital :D
Dari girlband ada Wonder Girls yang semula bernama LC, singkatan dari Ladies Club. Stage name dari para anggota Wonder Girls juga berbeda dari yang sekarang. Sohee bernama 'IC', Yenny dijuluki 'Silver', Sun memiliki nama panggung 'Berry'


Source: Online Community via tvN
via koreaindo

Comments