Fans Jepang Terusik Oleh Retweet Choi Siwon Mengenai Dokdo

 


Beberapa penggemar telah mulai menjalankan perlawanan  terhadap anggota Super Junior Choi Siwon karena pendiriannya mengenai isu Dokdo.

Choi Siwon melakukan retweet pada tweet Blue House Korea tanggal  10 Agustus, yang berbunyi, 'Dokdo adalah tanah kami, dan adalah tempat dimana kita bisa memberikan hidup kita . Mari lindungi  kehormatannya-Dari Dokdo. "

Berita itu menyebar ke Jepang dan China, dan  cukup banyak menggesek beberapa penggemar dengan cara yang salah.

Beberapa fans Jepang menyebarkan isi tweet dan mengungkapkan bagaimana mereka telah dikecewakan oleh sikap Choi Siwon. Salah satu harian olahraga lokal bahkan menyatakan bahwa "Musim dingin K-Pop telah datang '.

Ini bukan akhir dari itu. Ayah Choi Siwon Choi Gi Ho bahkan mentweet, "Walikota Toru merupakan calon kuat untuk tempat perdana menteri berikutnya , namun pernyataannya menunjukkan tingkat politisi Jepang berada ! Ini adalah bukti bahwa Jerman dan Jepang berbeda, Anda harus mengatakan Anda menyesal untuk hal-hal salah yang telah Anda lakukan . Apa ini? Aku hanya tidak mengerti! "

Tweet diikuti pernyataan yang dibuat oleh
walikota Osaka Hashimoto Toru , di mana ia berkata, "Tidak ada bukti bahwa wanita penghibur diseret ke pos mereka karena kekerasan atau ancaman dari militer."

Tweer Choi Gi Ho menarik reaksi dari penggemar Jepang.

Cyzo Women, sebuah majalah Jepang, mengatakan melalui wawancara dengan penggemar Super Junior Jepang, "Dia sepenuhnya menyadari ia memiliki seorang putra yang bekerja di Jepang, dan jika dia tahu apa yang dia dapatkan dari anaknya di Jepang sekarang, dia tidak akan mampu mengatakan hal-hal seperti itu. "

Majalah ini juga melaporkan bahwa beberapa penggemar membawa papan bertuliskan 'Takeshima' ke
fanmeeting Super Junior  yang diselenggarakan di Yokohama, namun lebih banyak penggemar ekstrim lain menegaskan bahwa mereka harus mengambil telur mentah dan melemparkan mereka di Choi Siwon.

Laporan itu juga mengatakan, bahwa meskipun opini publik negatif, album terbaru Super Junior Sexy, Free & Single dijualterjual sedikitnya lebih dari 60.000 eksemplar, mencatat nomor tertinggi kelompok penjualan di Jepang dan debut * no. 2 di Oricon Daily Charts..


Source :enews 
Trans Ind ;IniSajaMo


Comments