Game Sosial Korea Anipang menembus 2.5 triliun install dalam 20 hari




Anipang, permainan tipe game puzzle yang telah diluncurkan pada 30 Juli 2012. Hanya membutuhkan waktu 20 hari untuk menembus angka download 2.5 triliun. Dan sekarang menjadi kedua pada aplikasi top grossing dan nomor satu pada aplikasi gratis teratas di Google permainan Korea.

Tidak ada iklan, promosi besar-besar, hanya pembicaraan dari mulut ke mulut dan undangan melalui jaringan social kakao talk. Pemilik perusahaan Anipang pun sangat terkejut akan kesuksesan dari Anipang


Sebenarnya Anipang bukanlah judul baru tetapi pengulangan peluncuran dari judul terdahulu di Cyworld pada 2010. Di Cyworld, telah terdapat 400,000 isntall sejak permainan pertama diluncurkan di 2010, namun sejak peluncuran Anipang yang baru pada pusat game di Kakao Talk pada 30 July, hanya membutuhkan 15 hari untuk meraih install 1 triliun dan dalam 20 hari mencapai 2.5 triliun.

Kakao talk, merupakan jaringan sosial yang terlaris dan telah mencapai 50 triliun penguna dari seluruh dunia terutama di Korea, di mana belakangan terakhir meluncurkan pusat game sehingga permainan social melalui telepon genggam meraih keuntungan yang berlipat karena ada nya media ini.

 

Permainan ini sangat mudah, hanya dengan mencocokan minimal 3 atau lebih dari gambar binatang yang sama dengan waktu 60 detik, semakin cepat mencocokan maka semakin tinggi pula nilai yang di capai. Permainan ini dapat dilakukan selama kita mempunyai persediaan hati, dan kita pun dapat memberikan hati ke teman kita yang bermain Anipang ini, kita juga dapat menerima hati dari teman. Dari hasil nilai yang didapat pada setiap permainan akan diadu dengan nilai teman yang lain sehingga akan terdapat peringkat.

Permainan ini sangat menarik dan kebanyakan orang Korea main permainan ini baik di bis maupun di kereta bawah tanah.



Source :gobizkorea com./IniSajaMo

Comments