Lee Byung Hun Dianugrahi Penghargaan dari Asosiasi Aktor Korea

 


Penghujung tahun 2012 ditutup dengan manis oleh Lee Byung Hun. Aktor yang dijuluki "Brad Pitt-nya Korea Selatan" ini baru saja dianugerahi penghargaan dari Asosiasi Aktor Korea. Selain Byung Hun, penghargaan serupa juga diterima oleh aktor senior Ahn Sung-ki.

Bukan tanpa sebab Byung Hun dan Sung-ki menerima penghargaan ini. Pasalnya, hanya mereka berdua artis lokal yang Juli lalu cetakan tangannya diabadikan di Theater Chinese Grauman.

Apalagi film Byung Hun, "Masquerade" menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton dengan jumlah lebih dari 12 juta penonton. Di film ini Byung Hun berperan ganra dan mendapat penghargaan Aktor Terbaik di ajang setaraf Oscar, Grand Bell Awards.

Selain itu, Byung Hun juga terpilih menjadi Aktor Tahun Ini dalam sebuah polling Gallup Korea. Asosiasi Aktor Korea didirikan untuk menyuarakan hak para aktor dan saat ini berada di bawah naungan Kementrian Budaya Korea Selatan. Penyerahan trofi kemenangan rencananya akan dilakukan di Seoul pada awal Januari tahun depan.

Credit : wk/IniSajaMo

Comments