Seoul kembangkan aplikasi ponsel pintar untuk tanggulangi situasi darurat

130111_kw_04.jpg


 
Pemda metropolitan Seoul telah mengembangkan sebuah aplikasi yang melayani para pengguna ponsel pintar saat mereka meminta sinyal pertolongan darurat kepada pihak polisi, hanya dengan mengayunkan ponsel mereka.
Pemda metropolitan Seoul mengumumkan bahwa aplikasi baru itu segera memulai layanan secepatnya, setelah proses kerjasama antara perusahaan dengan aparat kepolisian berakhir.

Apabila ponsel pintar yang memiliki aplikasi ini diayunkan secara cepat dan kuat dari bawah ke atas selama 0.2 menit, pesan permintaan pertolongan disampaikan secara otomatis kepada pihak aparat kepolisian.

Aplikasi ini juga melayani sekitar 20 jenis bunyi, termasuk bunyi sirine dan bunyi peluit. Selain itu, aplikasi ini memiliki fungsi mengirimkan informasi tentang identitas dan lokasi dari pemakai ponsel pintar yang menghadapi krisis darurat, secara otomatis kepada anggota keluarga dan teman-temannya melalui SMS ponsel itu.

Pada mulanya, pihak pemda Seoul telah menyatakan bahwa pelayanan ini direncanakan akan dilaksanakan mulai hari Jumat, namun pihaknya menangguhkan jadwal pelayanan aplikasi itu. 
 
 (kbsworld)

Comments