CNBLUE Digugat Hukum, Mnet Tanggung Jawab



CNBLUE tampaknya mengalami sedikit masalah dengan salah satu Band Indie bernama Crying Nut seputar pelanggaran hak cipta lagu.

Baru-baru ini dikabarkan CNBLUE digugat oleh band indie ke Pengadilan Negeri Seoul pada tanggal 13 atas pelanggaran hak cipta. Masalah terjadi ketika CNBLUE membawakan lagu Crying Nut berjudul "Offside" di M Countdown!, pada tahun 2010 lalu, kemudian kinerja mereka direkam dan dimasukan ke dalam DVD yang dirilis di Jepang.

Menurut FNC Entertainment, lagu tersebut dimasukan dalam DVD oleh produsen tanpa memberitahu mereka terlebih dahulu. CNBLUE membawakan lagu tersebut di M Countdown! sesuai permintaan Mnet sendiri. Pada awalnya mereka menolak karena jadwal sibuk, tetapi perwakilan siaran mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan instrumental dan CNBLUE hanya tinggal tampil Lypsinc di atas panggung.

Sementara dari pihak Mnet sendiri sudah menyatakan permintaan maaf mereka terkait permasalah tersebut. Mnet mengakui masalah timbul akibat kesalahan mereka. Perwakilan dari Mnet menjelaskan, "Kami mengakui kesalahan pada acara Mnet. Kami akan melakukan upaya untuk mencari solusi terbaik yang tidak akan merusak perusahaan"

Mnet juga menambahkan bahwa mereka akan memberi kompensasi kepada Crying Nut atas lagu yang dibawakan CNBLUE di panggung mereka, secara terbuka mereka juga meminta maaf kepada kedua belah pihak baik kepada Crying Nut dan CNBLUE.

Photo: OSEN via Allkpop 
Koreaindo

Comments