Jump, Seni Beladiri Dalam Balutan Pertunjukkan Modern

 


Seni beladiri selalu dianggap kuno dan membosankan. Namun hal itu mampu disiasati oleh Jump yang  meramunya dengan seni pertunjukkan modern. Jump menjadi alternatif hiburan di Korea termasuk bagi para turis yang menyukai gelaran seni.

Sejak pertama kali menghebohkan panggung pertunjukkan pada Juli 2003, Jump menjadi sangat populer di Korea.  Mereka juga melakukan sejumlah show di luar negeri dan mengalami kesuksesan serupa. Pada tahun 2005 dan 2006 mereka ambil bagian dalam Edinburgh Fringe Festival dan melanjutkan tur ke seluruh dunia. Tur tersebut diakhiri di London West End dan New York’s  off-Broadway. Sejumlah tur luar negeri yang sudah dilakoni Jump ini menunjukkan bahwa komedi musikal yang mereka usung memiliki daya tarik universal.

Jump memang layak menjadi idola. Mereka menggabungkan banyak seni beladiri termasuk yang menjadi ciri khas Korea yakni taekwondo dan taekkyeon. Seni beladiri tersebut dibungkus dalam cerita tentang orang yang mempertahankan rumah mereka dari serbuan para perampok.

 

Setidaknya ada tiga hal yang membuat Jump menarik untuk ditonton. Pertama, mereka mampu berkomunikasi dengan audien dunia walaupun pertunjukkan itu tidak menggunakan dialog sama sekali. Kedua, disamping memeragakan seni beladiri mereka juga menyatukannya dengan akting yang menawan. Jadi Anda bisa membayangkan bagaimana pertunjukkan ini menonjolkan ekspressi melalui tarian, bela diri dan akrobat. Yang ketiga, di setiap shownya Jump selalu berhasil membuat penonton tertawa dengan segela kelucuan yang mereka buat. Itu sebabnya, Jump disebut juga sebagai “comic drama”.

Jika Anda tertarik untuk melihat langsung pertunjukkan Jump, datang saja setiap hari Senin (8 malam) dan Selasa-Sabtu (4 sore dan 8 malam). Khusus untuk hari Minggu dan hari libur Jump bisa ditonton pada pukul 3 sore dan 6 malam.

Durasi show yang digelar di Seoul Cinema, Jongno-gu ini  sekitar 80 menit. Anda bisa memilih kursi VIP Seat dengan harga tiket 60.000 Won, R-seat seharga 50.000 Won atau S-seat dengan harga 40.000 Won (harga per Januari 2013).

 


Untuk mencapai tempat pertunjukkan Anda bisa naik Seoul subway line 1, 3, atau 5 menuju Jongno 3-ga Station melalui pintu exit nomor 14. Atau jika ingin naik bus, pilihlah bus nomor 143, 150, 160, 270, 271, 601 dan 720.



Sumber : Panduanwisata .com
 

Comments