Stand Mic SHINee Habiskan Biaya Hingga Rp 140 Juta



 

SHINee telah comeback di Korea dengan single andalan "Dream Girl". Salah satu yang membuat para fans kagum yakni koreografi dance dengan stand mic saat mereka menyanyikan "Dream Girl".

Agar SHINee bisa tampil maksimal, SM Entertainment rela merogoh kocok kisaran USD 14 ribu hingga 15 ribu (lebih dari Rp 140 juta) untuk memesan 10 stand mic. Ini berarti satu stand mic menghabiskan biaya sebesar USD 1500 atau setara Rp 14 juta.

Proses pembuatan stand mic tersebut juga terbilang rumit. SM harus melakoni 3 proses produksi untuk membuat stand mic yang kuat namun tidak berat. Awalnya, stand mic tersebut dibuat dengan bahan stainless steel.

Namun karena masih terasa berat, agensi yang juga menaungi Girls' Generation dan Super Junior itu membuatnya dengan menggunakan duralumin yakni sejenis logam aluminium yang biasanya menjadi material pesawat terbang. Walau tak terlalu berat, stand mic itu kembali direvisi setelah bagian bawahnya lepas ketika SHINee tampil di "M! Countdown", bulan lalu.

"Untuk produksi ketiga, kami berusaha mengatasi masalah tersebut," ujar ofisial dari SM Entertainment. "Kami juga memutuskan menggunakan duralumin karena memiliki kandungan tinggi magnesium dan copper. Kami mengerahkan segala kemampuan untuk memastikan para personil bisa tampil dengan nyaman."

wowkeren/IniSajaMo

Comments