Ini Dia 10 Jenis Es Krim Khas Korea Selatan

 Yummy, Ini Dia 10 Jenis Es Krim Khas Korea Selatan

Jika berkunjung ke Korea Selatan, tak lengkap rasanya jika tak mencoba berbagai kuliner khas negeri ginseng tersebut. Selain kuliner utama, Korea ternyata juga memiliki berbagai jenis makanan pencuci mulut  alias dessert yang beraneka ragam, salah satunya adalah es krim.

Mirip seperti negara lainnya, Korea juga memiliki berbagai macam jenis es krim dengan aneka rasa yang tentunya bisa memanjakan lidah kita. Bahkan beberapa jenis es krim tersebut juga menjadi favorit para seleb di Korea. Ini dia 10 jenis eskrim populer khas Korea Selatan: 



1. Chambungau Samanco
 

Pecinta Hallyu Wave pasti sudah tak asing lagi dengan jenis es krim yang satu ini. Yap, Chambungo Samanko adalah es krim dengan rasa vanila atau kacang merah yang dilapisi dengan roti berbentuk ikan. Es krim ini sangat digemari di Korea, terutama bagi para pasangan yang sedang berkencan.


2. Pongta
 

Pongta juga jadi salah satu es krim terfavorit di Korea. Cara memakan es krim ini adalah dengan menyedotnya dari sebuah botol plastik di dalam bungkusan es krim. Pongta terdiri dari berbagai jenis rasa, di antaranya adalah coklat, soda, dan juga semangka. Es krim ini jadi favorit anak-anak kecil di Korea.


3. Cledor
 

Cledor merupakan salah satu merek es krim di Korea dengan beraneka rasa, seperti vanilla, kopi, dan coklat. Dari banyaknya rasa yang diproduksi, yang menjadi favorit warga di Korea adalah cledor dengan rasa kopi atau espresso.


4. Pangtoa
 

Pangtoa adalah es krim yang dilapisi dengan kue bolu berbagai rasa, seperti keju, coklat, dan cookies & cream. Di dalam bolu tersebut terdapat krim dingin yang pastinya menggugah selera. Hampir semua rasa Pangtoa digemari di Korea.


5. Ssang Ssang Bar
 

Es krim ini dibuat khusus untuk para pasangan yang ada di Korea karena di dalam bungkusannya terdapat dua buah es krim yang dijadikan satu. Untuk memakannya, kita harus membelahnya menjadi dua untuk diberikan kepada pasangan. So sweet!



6. Goguma
 

Sesuai namanya, es krim ini merupakan es krim stik dengan rasa goguma alias ubi manis yang tentunya sangat pas bagi para pecinta ubi manis seperti Seohyun SNSD.


7. Caldduk
 

Caldduk mirip seperti Chambungo Samanko yang memiliki rasa kacang merah. Bedanya, Caldduk dilapisi oleh mochi dengan rasa green tea alias teh hijau.



8. Mother Mistake
 
 
‘Omma Sirsu’ alias Mother Mistake sangat pas bagi orang yang tengah berdiet karena es krim ini sangat rendah lemak dan tidak bikin gemuk. Es krim ini sangat digemari oleh ibu-ibu dan perempuan muda di Korea.


9. Es Krim Jagung
 

Es krim ini dilapisi oleh waffle berbentuk jagung yang terbuat dari tepung beras dan didalamnya berisi es krim rasa vanilla dengan potongan coklat dan jagung manis. Pecinta jagung wajib mencicipi es krim ini.


10. Subak Ba
 

Sesuai namanya, es krim ini adalah es krim serba subak atau semangka, mulai dari bentuk hingga rasanya. Es krim ini juga berisi semangka yang dipotong kecil-kecil.



CR:dreamersradio

























Comments