IU & Suzy, Idola Muda Yang Menanggung Banyak Beban di Pundak Mereka


IU_Suzy
 
 
Diantara semua idola yang dikenal menarik perhatian, IU dan Bae Suzy adalah dua aktor dan idola yang sukses dalam industri hiburan sejauh ini.

Suzy saat ini muncul dalam drama MBC “Gu Family Book” sebagai pemeran utama wanita Dam Yeo Wol. IU di sisi lain memainkan pemeran utama wanita Lee Soon Shin dalam drama akhir pekan KBS “You’re The Best Lee Soon Shin”. Terlepas dari kurangnya pengalaman akting, mereka telah mendapatkan peran yang sangat signifikan di industri film. Hal ini sangat menarik untuk dilihat karena pemirsa tidak begitu menyukai melihat bintang idola dalam drama karena akting mereka yang canggung.

Fakta bahwa IU dan Suzy mendarat peran besar dalam drama ini menunjukkan bahwa mereka telah menjadi sangat populer. Namun, seperti cerita yang berlangsung dalam dua drama, penonton memiliki respon yang sangat berbeda terhadap IU dan Suzy.


IU misalnya, tidak mendapatkan respon yang lebih positif dari para penonton dengan perannya dalam “You’re The Best Lee Soon Shin.” Melihat aktingnya, ia menunjukkan jauh dari apa yang orang harapkan tapi drama itu sendiri telah mampu mendapatkan review normal karena penggunaan kontroversial nama Jenderal Lee Soon Shin.

Selain itu, ini adalah kesempatam kedua IU berakting tapi dia telah dipilih sebagai karakter utama terlepas dari kurangnya pengalaman. Beberapa orang menyatakan bahwa IU dipilih hanya karena popularitasnya.

Di sisi lain, Suzy mengungkapkan potensi baru sebagai aktris dalam perannya di “Gu Family Book”. Dari awal penampilannya di episode ke-3, Suzy menerima pujian untuk aktingnya yang meningkat. Satu keuntungan bagi Suzy dalam perannya adalah bahwa dia tidak harus memimpin drama itu sendiri. Sedangkan peran IU dalam “You’re The Best Lee Soon Shin” mengharuskan dia berakting untuk bersinar karena karakternya sebagai Lee Soon Shin adalah karaker yang sangat signifikan.

Hal ini masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang lebih berhasil dalam peran mereka. Namun, melihat review yang diterima IU dan Suzy setelah peran mereka dalam “Dream High”, respon yang mereka terima sekarang telah benar-benar berubah. Dalam beberapa hal, dapat dikatakan bahwa situasi mereka telah beralih.

Meskipun itu peran pertama Suzy, dia memainkan karakter utama Ko Hye Mi dan memiliki banyak adegan dengan pemeran utama pria Kim Soo Hyun. Akibatnya, perbedaan mereka dalam kemampuan akting dikritik banyak. Suzy menerima banyak kritikan dalam penampilannya di “Dream High”.
Namun, IU memiliki peran kecil dan merebut hati pemirsa ‘dengan berakting lucu sebagai seorang gadis gemuk. Peran yang dia ambil di “Dream High” tidak begitu signifikan sehingga dia tidak begitu dikritik. Bahkan kemudian, akting IU lebih disukai daripada Suzy.

Namun, Suzy membersihkan semua kritik setelah tampil dalam film “Introduction to Architecture” baru-baru ini. Dia kemudian muncul dalam drama “Big” dan membuat langkah-langkah kecil semua cara untuk perannya saat ini di “Gu Family Book”. Meskipun ia tampaknya masih kurangn banyak pengalaman untuk mengambil peran besar seperti itu, kemampuan akting Suzy yang semakin meningkat terlihat jelas.

Masalahnya dimulai sekarang. Rating drama untuk ”Gu Family Book” dan “You’re the Best Lee Soon Shin” terus mendapat peringkat tinggi. Tekanan di bahu mereka akan meningkat seiring alur cerita drama yang akan menuju klimaks. Sebagai wakil dari artis dan idola kelahiran tahun 93-94, ada banyak tekanan yang harus dihadapi oleh Suzy dan IU.







Credit:mds

Comments