Buku Panduan Hidup di Korea Selatan Tersedia Dalam 10 Bahasa


 


Pemerintah akan memperluas layanan bahasa asing dalam buku panduan kehidupan di Korea Selatan dan animasinya ke dalam 10 bahasa mulai bulan Agustus mendatang.

Buku Panduan Kehidupan di Korea Selatan itu disediakan bagi keluarga multi-budaya agar para imigran yang menikah dan tinggal di Korea Selatan memperoleh bantuan dalam menyesuaikan diri di masyarakat setempat dengan baik.

Kementerian Keseteraan Jender dan Keluarga pada hari Kamis (31/07/2014) mengatakan bahasa dalam buku itu akan ditambahkan bahasa Thailand, dari bahasa-bahasa yang sudah disajikan, seperti bahasa Korea, Inggris, Cina, Vietnam, Tagalog, Khmer, Mongolia, Rusia dan bahasa Jepang.

Buku panduan kehidupan di Korea Selatan meliputi hal-hal keperluan dalam hidup sehari-hari, termasuk jasa membantu warga asing, proses perolehan kewarganegaraan, hamil dan pengasuhan anak, pendidikan anak, kesehatan dan medis, dan soal perekrutan. Buku ini bisa didown-load dalam bentuk e-book dan PDF.

Dalam animasi panduan tersebut, bisa simak 12 tema, termasuk masa penyesuaian diri di Korea Selatan, perjalanan di hari libur nasional, kehidupan konsumsi, buku catatan mengasuh anak dan informasi hidup lainnya.


 Cat:gambar hanya sebagai ilustrasi bukan buku sebenarnya

Source :kbs

Comments