Seoul Plaza Adakan 'Kompetisi Bengong' Pertama di Dunia


 


Salah satu kompetisi teraneh di dunia baru saja digelar di Seoul Plaza. "Kompetisi Bengong" yang diadakan 27 Oktober itu menantang peserta yang paling bisa mengusir semua pikiran di dalam otak untuk menjadi pemenang.

Kriteria pemenang di kompetisi ini cukup singkat. Pemenang adalah orang yang paling tenang detak jantungnya. Juri menggunakan alat pengukur detak jantung untuk mengetahui hal tersebut.

Kendati demikian, peserta yang mendengarkan musik, menggotak-atik ponsel, membaca, tidur atau melamun akan dieliminasi dari kompetisi ini. Namun, peserta masih diperbolehkan menggaruk kepala atau kaki dan menyentuh hidung.

Pada akhirnya pemenang dari acara ini adalah seorang gadis kecil berusia 9 tahun bernama Miss Yang. Yang berhasil menyingkirkan 49 kontestan lainnya yang mengikuti kompetisi tersebut.

Menurut salah satu sponsor acara, tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menjauhkan manusia dari stress. "Ini adalah pengalaman di mana Anda benar-benar menjauhkan diri dari stres yang berasal dari masyarakat kompetitif dan ingin serba cepat," terang salah satu sponsor.

Di luar dugaan, acara ini mendapat perhatian lebih. Ketika acara ini disiarkan di SNS secara langsung, beberapa orang bahkan ingin mengikuti dan merasa terhibur.

"Kurasa aku bisa melakukan lebih baik dari itu," komentar penonton. "Kukira kalau aku melihat orang-orang ini secara langsung pasti akan lebih lucu."

Berikut ini video "Kompetisi Bengong" di Seoul Plaza:
 
 
 
 
 

Comments