Drama 'Producer' Kembali Mendapat Kritikan Karena Masalah Iklan



Kabar terbaru datang dari drama KBS yang sedang menjadi perbincangan banyak pihak, "Producer". Belum lama ini, serial drama itu mendapat banyak kritikan dari netter karena masalah penempatan iklan di drama tersebut.

Menurut laporan terbaru, hampir setengah biaya produksi drama "Producer" dihasilkan dari iklan yang ditampilkan. Permintaan iklan menjadi tinggi karena kekuatan para pemain besar yang ikut ambil bagian dalam drama "Producer".

Yang menjadi masalah bukan tentang produk dalam drama tersebut melainkan penempatannya. Beberapa majalah lokal mengkritik "Producer" menempatkan produk-produk itu di dalam adegan drama secara berlebihan dan mengganggu.





"Terlalu banyak produk yang ditampilkan hingga para penonton bingung, apakah itu sebuah drama atau produk komersial dengan durasi panjang," tulis koran Ilgan Sports yang dirilis Minggu (24/5) kemarin. "Masalahnya adalah kecanggungan penempatan iklan tersebut. Dibandingkan dengan drama 'Misaeng' yang menempatkan produk secara alami, drama 'Producer' justru memperlihatkannya secara terang-terangan."

Penempatan iklan dalam serial drama memang semakin umum akhir-akhir ini. Namun jika terlalu berlebihan tentu hal itu akan menyebabkan reaksi dari masyarakat yang menikmati tayangan tersebut.

Sejauh ini, Korea telah menetapkan aturan tentang produk komersial dalam sebuah program. Produk-produk tersebut hanya boleh muncul sebanyak 5 persen di setiap program. Setiap produk hanya boleh ditampilkan selama 30 detik dan objek nama hanya boleh terlihat seperempat layar.

"Producer" merupakan drama Korea yang menceritakan sebuah departemen acara variety di sebuah stasiun TV. Artis papan atas seperti , , dan menjadi pemeran utama dalam drama tersebut.

Comments