Sungjae Akui Jati Diri So Hyun, Joo Hyuk Kecelakaan di Eps 9 'School 2015'




Seminggu berselang, "School 2015" kembali menyapa penonton setianya. Episode 9 masih melanjutkan perselisihan antara Lee Eun Bi yang menyamar sebagai Go Eun Byul dengan Kang Soo Young serta cinta segitiga Han Yi An, Eun Bi dan Gong Tae Kwang.

Episode ini dibuka dengan pembicaraan antara Lee Eun Bi (Kim So Hyun) dan Han Yi An (Nam Joo Hyuk). Meski pun tahu bahwa Eun Byul yang sekarang dihadapinya bukanlah Eun Byul yang asli, Yi An bersikeras menolak kenyataan itu. Dia meminta Eun Bi untuk tak mengatakan apa-apa karena dia butuh waktu untuk berpikir.

Keesokan harinya, Yi An tak masuk sekolah. Hal itu membuat Eun Bi khawatir, apalagi setelah Kang So Young (Jo Soo Hyang) bilang Yi An pasti merasa terkhianati setelah tahu kenyataan yang sebenarnya. Melihat kesedihan di mata Eun Bi, Gong Tae Kwang (Sungjae ) mencoba menghibur.

Dengan sengaja Sungjae mengikuti Eun Bi ke lapangan sekolah saat istirahat. Di sana, Tae Kwang ternyata sudah memesan Jajangmyeon untuk makan siang mereka. Dengan manisnya, Tae Kwang membukakan penutup Jajangmyeon dan mencampurkan bumbunya sebelum akhirnya diberikan pada Eun Bi agar dia bisa langsung memamakannya.

"Apakah kau bahagia kebohonganmu terbongkar?" tanya Tae Kwang saat makan. "Tidak. Mungkin sebagian besar diriku tak ingin ketahuan," jawab Eun Bi.

Sepulang sekolah, Eun Bi membeli tiket ke Tongyeong untuk mengunjungi rumah penyimpanan abu jenasah Eun Byul. Di sana, dia meletakkan medali emas yang diberikan Yi An. Tanpa sepengetahuan Eun Bi, Yi An ternyata juga pergi ke ke sana. Yi An bahkan menangis saat melihat medali emasnya berada di depan abu jenasah Eun Byul, sang sahabat.



Saat hendak pulang, Eun Bi melihat adik-adiknya dari panti asuhan menuju ke rumah penyimpanan abu jenasah. Melihat mereka, Eun Bi tak kuasa menahan tangis. Kejadian itu dilihat oleh Yi An. Ketika naik bis hendak kembali ke Seoul, Eun Bi terkejut melihat Yi An yang ada di bis sebelah bisnya.

Menanggung terlalu banyak tekanan dan pikiran, Eun Bi jatuh sakit. Di sekolah, dia terpaksa harus beristirahat di UKS. Khawatir, Tae kwang pun menyusul Eun Bi ke UKS. Tae Kwang bukan menjadi satu-satunya yang khawatir, diam-diam, Yi An pun ikut ke UKS. Setelah melihat Eun Bi yang tertidur lemah, Yi An meninggalkan UKS agar kembaran sahabatnya itu bisa beristirahat.

Tae Kwang yang tahu betul beban Eun Bi, mencoba untuk membantunya. Saat pulang sekolah, dia menarik Eun Bi ke dalam mobil dan mengajaknya pergi entah kemana. Tae Kwang lantas mengajak Eun Bi ke atap sebuah gedung. "Haruskah aku melakukannya lagi? Menyapamu? Hai... Lee Eun Bi!" kata Tae Kwang, untuk pertama kalinya memanggil Eun Bi dengan nama aslinya.

"Terima kasih, Gong Tae Kwang," sahut Eun Bi. Mendengar ucapan terima kasih Eun Bi itu, Tae Kwang tak kuasa menahan senyum. Namun senyumnya hilang saat melihat mata Eun Bi penuh dengan air mata.

"Sama sepertimu. Entah kau itu Lee Eun Bi atau Go Eun Byul, itu tidak masalh bagiku," lanjut Tae Kwang. "Jadi, di depanku, jadilah siapapun. Apapun yang kau inginkan."



Di sisi lain, posisi Soo Young di kelas jadi tak aman. Anak-anak di kelas tahu bahwa dialah pembully yang membuat teman sekolahnya bunuh diri. Mengira rahasianya dibongkar oleh Eun Bi, Soo Young pun berniat membongkar rahasia Eun Bi di depan teman sekelasnya. Sebelum itu, Soo Young mengirim pesan ke Yi An dan mengatakan dia akan membongkar rahasia Eun Bi.

Yi An yang akan menjalani lomba renang, alngsung hilang konsentrasi. Meninggalkan venue lomba, Yi An langsung berlari menuju sekolah. Sayangnya, Yi An tak hati-hati hingga akhirnya tertabrak mobil.

Episode 9 ditutup dengan adegan menegangkan ketika Soo Young mengakui di depan teman-teman kelasnya bahwa dia memang membully teman sekelasnya di sekolah lama. Saat dia hendak menunjukkan foto teman yang dibullynya itu, yang berarti menunjukkan foto Eun Bi, Tae Kwang langsung berdiri dari kursinya untuk mencegah, Di saat bersamaan, Yi An masuk ke kelas dengan terengah-engah usai berlari dan ditabrak mobil.
 
 
 
 

Comments