'School 2015' Kalahkan 'Producer' Terbanyak Dikicaukan di Twitter Korea



"School 2015" dan "Producer" tampaknya jadi drama yang benar-benar menyita perhatian publik Korea. Hal itu tampak dalam laporan yang dirilis Twitter Korea soal pencarian kata yang populer selama paruh pertama 2015.

Twitter memasukkan pencarian populer untuk film dan TV dalam satu kategori. Ternyata yang paling banyak dibicarakan para tweeps adalah film Hollywood "Kingsman: The Secret Service". Namun hanya ada tiga film yang masuk kategori yaitu "Kingsman" disusul "Twenty" di posisi ketiga dan berikutnya, "Gangnam 1970".


Lalu drama Korea apa yang paling banyak dikicaukan netter Korea sendiri? Ternyata adalah "School" yang melambungkan nama Sungjae dan Nam Joo Hyuk.

"School 2015" di posisi kedua, di bawah "Kingsman" dan "Running Man" baru menyusul berikutnya di urutan kelima. Menariknya, drama tentang misteri siswi kembar diperankan Kim Soo Hyun itu mengalahkan "Producer" yang malah berada di posisi terakhir. Dua drama ini memang yang jadi sorotan di paruh pertama 2015.

Hasil ini berbeda dengan versi Google selama semester pertama 2015 yang menempatkan "Producer" di posisi pertama dan "School 2015" di urutan kelima. Meski begitu juga ada beberapa drama atau acara TV sama yang masuk daftar Google dan Twitter seperti, "King of Masked Singer", "Infinite Challenge" dan "Heard It Through the Grapevine". "King of Masked Singer" sendiri memang terus menjadi buah bibir sejak pertama tayang hingga kini karena konsepnya yang unik.

Berikut ini acara TV dan film paling banyak dibicarakan di Twitter Korea semester pertama 2015:
  1. "Kingsman: The Secret Service"
  2. "Who Are You- School 2015" (KBS)
  3. "Twenty"
  4. "Gangnam 1970"
  5. "Running Man" (SBS)
  6. "Let's Eat 2" (tvN)
  7. "King of Masked Singer" (MBC)
  8. "Infinite Challenge" (MBC)
  9. "Heard It Through the Grapevine" (SBS)
  10. "Producer" (KBS)
 

Comments