SM Ajukan Gugatan ke Kris Eks EXO dan Perusahaan yang Merekrutnya




Kasus antara SM Entertainment dan Kris (Wu Yi Fan) masih berlanjut. Hari ini, Jumat (31/7), SM memberi pengumuman baru terkait mantan member EXO tersebut.

SM mengumumkan mereka telah mengajukan gugatan resmi pada Kris untuk pelanggaran kontrak. Bukan hanya Kris, agensi yang juga menaungi TVXQ itu juga mengatakan menggugat perusahaan yang merekrut Kris secara ilegal. SM kemudian mengirim press relase terkait kasus Kris dan status kontraknya itu.

Sebagai manajemen resmi Kris dan Luhan, kami telah mengajukan gugatan pada Februari 2015 dan perusahaan yang merekrutnya sebagai model, untuk aktivitas selebriti yang menurut kami adalah ilegal. Kali ini kami kembali menggugat Kris dan perusahaan film yang mempekerjakannya secara ilegal. Tuntutan hukum terhadap Kris dan perusahaan yang merekrutnya sudah dibuat di Pengadilan Beijing pada Kamis (30/7).

Setelah gugatan satu sisi pada agensi Mei 2014 lalu, Kris pergi tanpa pemberitahuan dan dengan ilegal muncul di berbagai film, iklan, acara dan acara penghargaan yang telah ia dapatkan dari nama EXO. Kegiatan ini telah melanggar hak-hak member EXO dan SM, juga telah menyebabkan kerugian keuangan yang besar kepada kami dan mitra kami. Ini bukan hanya penyalahgunaan sistem, tetapi juga merupakan langkah yang tidak etis dengan mengkhianati kepercayaan dari agensi dan member lain.

Kontrak kami dengan Kris tetap berlaku sampai putusan akhir dibuat oleh pengadilan. Kami akan membuatnya bertanggung jawab untuk semua promosi yang telah dilakukan secara ilegal selama periode ini. Semua kegiatan yang telah dilakukan secara independen termasuk film dan iklan promosi juga dianggap sebagai pelanggaran kontrak. Selain itu, setiap individu atau perusahaan yang mendukung penuh pelanggaran kontraknya, telah melanggar hak-hak dan keuntungan dari SM dan EXO. Dengan demikian, kami juga akan meminta mereka untuk bertanggung jawab dan mengambil tindakan hukum.

Dari sini, kami akan melindungi hak dan kepentingan EXO, SM, serta mitra kami kami. Kami juga akan melakukan semua yang kami bisa sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang muncul di masa depan (karena secara ilegal mempekerjakan Kris) dan agar lebih tidak akan terlibat dengan kegiatan ilegal Kris.

 
 
 
 

Comments