Ini Tipe Wajah yang Dicari SM, YG dan JYP, Kalian Termasuk?




Fans idol K-Pop pastinya mengenal betul para artis dari 3 agensi raksasa yaitu SM, YG dan JYP Entertainment. Ketiga agensi ini selalu menelurkan artis-artis yang memukau, baik dari segi penampilan maupun musik.

Seorang netter kemudian menulis topik yang sangat menarik di situs Korea Instiz. Dalam postingan tersebut, netter mendiskusikan tipe wajah seperti apa yang banyak dicari oleh agensi yang dikenal dengan sebutan "The Big 3" itu.

Menurut netter, SM Entertainment lebih mencari pria dengan bentuk wajah yang "sudah ditentukan" oleh mereka. Kebanyakan para artis ini memiliki wajah tampan khas pria yang manly.

Sebagian netter percaya kalau SM mencari bintang-bintang baru yang wajahnya mirip dengan Kangta H.O.T. Sebagai informasi, Kangta merupakan idol visual pertama SM yang digadang-gadang menjadi standar pemilihan wajah artis SM.


Sebagai "bukti", netter menyertakan sederet artis SM yang mirip dengan Kangta. J dari TRAX menjadi penerus kedua wajah Kangta, lalu ada Choi Siwon Super Junior, Zhou Mi Super Junior-M dan yang terakhir adalah Suho EXO.





Beda lagi dengan YG Entertainment. Agensi yang menaungi Big Bang ini digadang-gadang mencari artis yang memiliki tanda kecantikan spesial di wajahnya.

Sebagai salah satu contohnya adalah wajah G-Dragon. Sebagai leader, GD dikenal memiliki kharisma yang kuat. Namun, musisi yang digosipkan dekat dengan Kiko Mizuhara itu memiliki wajah yang imut dan terkesan cantik.

Tipe wajah lainnya yang mungkin dicari-cari YG adalah Jin Hwan. Member iKON itu memiliki mata sipit dengan bentuk wajah yang imut dan menggemaskan.



Untuk JYP Entertainment, netter menyadari kalau beberapa artisnya memiliki kesamaan wajah. Kesamaan tersebut terletak dari mata yang tak memiliki double eyelids namun memiliki eyesmile alias mata yang tersenyum.

Sebagai contoh adalah Son Hoyoung G.O.D yang kalau tertawa, matanya bisa terlihat seperti sedang tersenyum. Sama halnya dengan Rain, Jinwoon dan Junho 2PM yang memiliki eyesmile.

Bagaimana dengan kalian? Dari semua tipe wajah ketiga agensi tersebut, kalian termasuk yang mana?
 
 
 

Comments