Thursday, 3 September 2015

Baekdu Daegan, Pegunungan Favorit Para Hiker Di Perbatasan Korea Selatan Dan Utara




Pegunungan Baekdu Daegan, berawal dari Baekdu-san, gunung api yang sangat dihormati di ujung Utara Semenanjung Korea dan perbatasan China, yang membentang ke Cheonwang-bong, puncak tertinggi di pulau utama Korea Selatan, Taman Nasional Jiri-san.

Masih sangat alami dan terkesan ‘perawan’, para pendaki akan melewati 7 Taman Nasional Korea Selatan untuk menyusuri Baekdu Daegan, wow! Di antaranya adalah Jiri-san, Deogyu-san, Songni-san, Worak-san, Sobaek-san, Odae-san and Seorak-san, Mungyeong-saejae dan Taebaek-san.


Perbatasan Korsel-Korut (Baekdu-Daegan.com)

Salah satu air terjun di gunung Heuiyang-san, Baekdu Daegan (Sanshin.net)

Pendaki akan merasakan indahnya ratusan puncak gunung yang dilewati walau beberapa track-nya terbilang sulit. Tapi di situ tantangannya. Karena walau medannya sulit, jalan Baekdu Daegan terbilang manusiawi.

Pendaki akan disuguhi pemandangan yang tidak hanya pohon melulu, tapi juga ladang ginseng, jamur, dan sayuran liar sepanjang jalan. Selain itu, lereng Baekdu Daegan adalah rumah bagi ratusan kuil Buddha.
Kuil Juji-sa di lereng Jiri-san, Baekdu Daegan (sanshin.net)

Jangan takut terisolasi atau tersasar, karena di luar garis Taman Nasional, jalur Baekdu Daegan dipenuhi oleh pedesaan yang sangat damai. Tanah mereka subur dengan udara pegunungan yang segar.
Puncak favorit Cheonwangbong, Baekdu Daegan (The Guardian)

Tujuan akhir, tentu saja pemandangan matahari terbit di puncak Cheonwang-bong, salah satu dari ratusan puncak Jiri-san. Keindahan pegunungan Baekdu Daegan juga terkenal karena diabadikan melalui foto-foto menakjubkan dari fotografer asal News Zealand, Roger Shepherd menjadi sebuah buku.



 Sumber :dreamersradio

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...