Tuesday, 1 September 2015

Tolak Tuduhan 'Yongpalyi' Plagiat 'City Conquest', Fans Nilai Ada Banyak Kesamaan



Tuduhan plagiat yang ditujukan kepada penulis skenario "Yongpalyi" rupanya belum usai. Meski pihak HB Entertainment telah menolak adanya kemiripan antara "Yongpalyi" dengan "City Conquest" hanya kebetulan, fans anggap keduanya memiliki banyak kesamaan.

HB Entertainment justru menilai anggapan plagiat tersebut sebagai upaya untuk merusak citra drama yang tengah populer di Korea tersebut. Mereka menyoroti adanya perbedaan antara webtoon dan drama, yaitu di bagian plot cerita, kekuatan supranatural yang tidak ada dalam drama dan trauma yang dialami anak berusia 10 tahun.

Fans pun bersikeras menilai ada banyak kesamaan, terutama antara karakter seorang wanita yang koma dan dokter yang merawat wanita tersebut. "City Conquest" sendiri merupakan cerita komik yang dirilis pada 1996 dan pernah diproduksi ke dalam drama yang dibintangi aktor Kim Hyun Joong. Sayangnya, versi drama tersebut tidak disambut baik oleh pemirsa.

Terlepas dari segala tuduhan yang diarahkan, "Yongpalyi" tetap meraih jumlah penonton terbanyak. Drama tersebut tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.00 waktu Korea di SBS.
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...