Monday, 12 October 2015

Tak Ada yang Sebagus 'Winter Sonata', TV Jepang Hentikan Siaran K-Drama



Kabar buruk datang untuk sineas Korea Selatan. Ketika banyak negara di dunia mulai ramai-ramai menyiarkan serial Korea di negara mereka, Jepang justru secara berani menyatakan akan memberhentikan siaran drama Korea di Negeri Sakura.

Hal itu jadi pemberitaan banyak media Jepang pada Minggu (11/10). Japanese Broadcasting Corporation (NHK) menyatakan mereka tak akan lagi menyiarkan drama-drama Korea Selatan.

Salah satu alasannya adalah karena masyarakat Jepang sudah mulai kehilangan daya tarik mereka pada drama-drama Korea masa kini. Menurut mereka, aktor maupun idol jaman sekarang tak ada yang sebagus "4 Dewa Hallyu", yakni Bae Yong Joon, Lee Byung Hun serta Jang Dong Gun.

"Orang Jepang mulai merasa bahwa drama-drama yang masuk ke Jepang saat ini kurang menunjukkan kekuatan cinta seperti di 'Winter Sonata'," tulis sebuah media. "Tentu saja aktor-aktor Korea sangat populer di negara asalnya, tapi mereka tidak terlalu disukai orang tua Jepang."

Sebelumnya, Fuji TV sempat mendapat kritikan karena terlalu banyak menyiarkan drama Korea. Sentimen yang berkembang antara Jepang-Korea selama ini juga memperburuk suasana distribusi dan konsumsi K-Drama di Negeri Matahari Terbit tersebut.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...