Thursday, 17 December 2015

Inilah Quote dari TV yang Ngetrend di Korea Sepanjang 2015

 

Tahun 2015 diwarnai berbagai kejadian menarik tak hanya di dunia selebriti namun juga layar kaca. Tak melulu drama dan variety show, ada saja komentar dalam suatu program TV yang akhirnya jadi trend di Korea. Apa saja?

Untuk 2015 bisa dibilang menjadi tahunnya Yewon yang mendadak populer karena ucapannya di acara "Tutoring Across Generations". Awalnya ia menjadi korban makian Lee Tae Im namun ternyata Yewon lah yang memancing perkara dengan berkata "Unnie, kamu tidak menyukaiku kan?". Alhasil quote tersebut jadi bahan netter untuk guyon sepanjang tahun ini.

Ada juga quote favorit K-netizen yang berasal dari ajang pencarian bakat. Ucapan tantangan "This is competition" dari Jessica H.o. di "Unpretty Rapstar 2" dan "The winner is...anyway" dari ajang "Show Me the Money" season 4. Pertanyaan retoris dari chef kesayangan Korea, Baek Jong Won , juga menarik perhatian netter yaitu "Ini enak, iya kan?".




Tak lupa, dari drama juga menyumbang quote yang jadi populer yaitu "She Was Pretty". Sukses menjadi salah satu drama populer, ucapan "bisa jadi ya, bisa jadi tidak" dari Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) juga disukai netter. Begitupun dengan gaya ajaib Kim Rara yang kerap mengucapkan "Mamma Mia" dan "Most seropkae" alias "bergaya ala Most".

Namun penyumbang quote dari drama yang membekas di hati bisa dibilang adalah "Reply 1988". Salah satunya ucapan ciri khas Jung Bong, kakak Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), setiap keluarga mereka mengalami kesulitan teknis. Sembari membereskan masalah, Jung Bong akan berkata "Kakek pernah bilang...." dengan gaya cool.

Namun guyonan antara Dok Sun (Hyeri) dan ayah Jung Hwan juga sangat membekas di hati penonton. Sambil mengucapkan "Aigoo President Kim, it's great to see you. It's great to see you" keduanya berjabat tangan dan menarikan gerakan aneh. Begitupun ucapan "Waenyeol" sebagai bentuk umpatan Dok Sun cs di "Reply 1988".
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...