Monday, 28 December 2015

Laporan Akhir Tahun 2015, SM Entertainment Vs YG Entertainment


 

Tahun 2015 akan segera berakhir. Di industri hiburan Korea Selatan, analisis data mengenai sepak terjang beberapa agensi besar telah dirilis oleh Hana Financial Investment Company. Perusahaan ini merupakan salah satu firma investasi terbesar di Korea Selatan. Bagaimana laporannya?

Analisa umum mereka adalah untuk investor utama K-Pop, yakni SM Entertainment dan YG Entertainment. Menurut Hana, SM lebih baik karena stabil dalam mempromosikan para artisnya, ditambah kesuksesan salah satu boyband mesin uangnya, EXO. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan YG yang banyak mengulur comeback dan promo artisnya, salah satunya adalah Big Bang.

Untuk perusahaan yang lebih kecil, JYP Entertainment, mereka lebih unggul hanya di awal tahun 2015 saja. Sedangkan Cube Entertainment disebut mencuri perhatian di pertengahan awal tahun ini.

Hana juga memprediksi liukan para agensi artis ini. Mereka menyebutkan beberapa artis idola akan pergi wajib militer sehingga mempengaruhi pergerakan saham di industri hiburan. Ryeowook (Super Junior) dan T.O.P akan wajib militer pada tahun 2016, sedangkan Kyuhyun, G-Dragon, Taeyang, Taecyeon dan Jun. K (2PM) akan wamil di tahun 2017.

Karena Super Junior dan artis SM lainnya akan pergi wajib militer, Hana yakin jika hal tersebut akan sangat berpengaruh pada nilai saham SM nantinya. Sementara untuk YG, mereka meyakini setelah G-Dragon wajib militer, maka artis lainnya seperti Winner (II) dan iKON akan naik popularitasnya sehingga cukup untuk menutupi nilai saham YG.


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...