Monday, 28 December 2015

Remember' eps 4: Nam Goong Min Lolos, Yoo Seung Ho Berbalik Benci Park Sung Woo


 

Teka-teki di penghujung episode 3 "Remember" dijawab di pembukaan episode 4 yang mengungkap sosok yang ditemui Park Dong Ho (Park Sung Woong). Ternyata ia adalah ayah Nam Gyu Man (Nam Goong Min) yang menawarkan negosiasi dengan Park Dong Ho sebagai pengacara kasus kematian Jung Ha. Di episode 3 telah diungkap bahwa Nam Gyu Man mengaku sebagai pembunuh Jung Ha dan diketahui Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) dan Lee In Ah (Park Min Young).

Nam Gyu Man sendiri mengaku jauh lebih takut dengan ayahnya dibanding eksekusi pengadilan, namun ia mendapat kejutan bahwa sang ayah sudah tahu soal Jung Ah. "Saya yang memberitahu ayah Anda," ucap Ahn Soo Bum (Lee Si Un) takut-takut dan membuat bosnya itu mencekiknya.

"Kamu pikir namamu atau perusahaanmu tidak sampai ke telinga polisi karena keberuntungan nasibmu? Itu semua karena ayahmu. Bagaimana bisa kamu tidak tahu apa-apa soal ayahmu dibanding aku?" lanjut Ahn Soo Bum sembari mengatur nafasnya. "CEO saat ini bertemu si pengacara untuk menyelesaikan masalah."

Park Dong Ho sendiri tidak tergiur dengan tawaran uang ayah Nam Gyu Man dan malah mengancam akan mempublikasikan video itu ke seantero negeri. Sedangkan Nam Gyu Man langsung berlutut untuk menerima dihukum pukulan oleh ayahnya, dengan sang adik, Nam Yeo Kyung (Jung Hye Seong), melihat itu dengan tampang sudah sering menyaksikannya. Nam Yeo Kyung bertanya pada si sekretaris kakaknya namun tidak diberitahu masalah besar yang sebenarnya dibuat Nam Gyu Man.

Usai dipukul, Nam Gyu Man pun menceritakan seluruh kronologis ia membunuh Jung Ah pada sang ayah. Ditunjukkan mulai dari awal Nam Gyu Man melecehkan gadis malang itu hingga mengejarnya ke hutan dan ia terbangun dengan jasadnya bersimbah darah di sebelahnya. Ternyata setelah itu Nam Gyu Man menelepon asistennya itu untuk membereskan pembunuhan yang dilakukannya.

Sang ayah ternyata memaafkan Nam Gyu Man dan menyelidiki Park Dong Ho yang menemukan ia dekat dengan Seok Joo il, ketua kelompok gangster. Lalu tiba-tiba Seok Joo il muncul menjelang sidang putusan meminta Park Dong Ho melepaskan kasus ini. "Ada apa? Dia menemuimu dan mengancammu?" ucapnya kesal dan berlalu tanpa menggubris sosok yang sudah dianggapnya ayah sendiri itu.

Tak disangka, Park Dong Ho mendapat kejutan saat persidangan berlangsung. Dokter yang mevonis Seo Jae Hyuk menderita Alzhaimer malah mengatakan sebaliknya. Dokter tersebut malah menuduh Jin Woo menyuruhnya berbohong. Park Dong Ho pun kaget dan kesal posisinya jadi berbalik, apalagi jaksa penuntut meminta Jin Woo dia tanyai sebagai saksi.

Kesaksian palsu itu ternyata berhubungan dengan ulah Seok Joo il yang dijanjikan pembangunan mall oleh perusahaan konstruksi milik ayah Nam Gyu Man. Park Dong Ho diingatkan lagi akan hutang budinya dan mengingat kematian ayahnya. Ternyata ayahnya tewas setelah truk yang dikendalikannya menabrak mobil berisi keluarga Jin Woo.

Seperti dugaan Park Dong Ho, Jin Woo bersikap sangat emosional saat ditanyai jaksa penuntut dengan tiba-tiba mengatakan kebenaran. "Pembunuh Jun Ah noona adalah orang lain! Nam Gyu Man! Ada rekaman video dia mengaku membunuhnya, putar videonya sekarang ahjussi!" teriaknya yang membuat seisi ruang sidang kasak-kusuk.

Dilanda dilema, Park Dong Ho dengan berat hati mengatakan tidak ada video apapun. Jin Woo pun histeris hingga diseret keluar ruangan dan In Ah ikut sakit hati hingga mencecar Nam Yeo Kyung menyuruh kakaknya segera menyerahkan diri. Alhasil Nam Gyu Man ikut dibahas media namun ia bisa meyakinkan sang adik bahwa itu hanya tudingan palsu.

Di sisi lain ayah Jung Ha menemukan kartu nama perusahaan Nam Gyu Man dan memberitahukannya ke jaksa penuntut. Namun si jaksa terus mengatakan tidak ada kaitannya karena ternyata ia sedang makan malam dengan ayah Nam Gyu Man. Lalu esoknya ayah Jung Ha dilaporkan ditemukan tewas gantung diri dan ditemukan pisau alat bukti pembunuhan.

Persidangan lalu menghadirkan ahjumma rekan kerja Seo Jae Hyuk di villa yang juga memberatkan. Akhirnya hakim menjatuhkan hukuman mati pada Seo Jee Hyuk. Jin Woo pun sakit hati pada Park Dong Ho yang dilihatnya berjabat tangan dengan sang jaksa penuntut di luar gedung.



Park Dong Ho pun tak membalas saat dipukul Jin Woo dan diolok-olok Nam Gyu Man yang datang meminta file rekaman videonya. "Aku akan mengakhiri apa yang kamu mulai! Aku akan jadi pengacara dan menyelamatkan ayahku!" teriak Jin Woo.

Jin Woo datang ke pemakaman ayah Jung Ha dengan menelan segala ketidakadilan kemudian pamitan pada In Ah. Empat tahun kemudian, In Ah yang sudah menjadi jaksa penuntut terkejut melihat Jin Woo menjadi pengacara yang dilawannya di ruang sidang.

Berikut video preview untuk "Remember" episode 5:
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...