Friday, 1 July 2016

Gugatan Dicabut, Agensi Yoochun Salahkan Media yang Beritakan Tanpa Bukti


 


Senin (13/6), media Korea melaporkan bahwa Micky Yoochun diduga melakukan tindak pemerkosaan pada 3 Juni. Gugatan terhadap pelantun "Back Seat" itu resmi dicabut hari ini, Rabu (15/6).

Di hari yang sama, C-JeS Entertainment selaku agensi JYJ merilis pernyataan resmi menanggapi pencabutan gugatan ini. C-JeS menyayangkan tindakan media yang terburu-buru memberitakan gugatan korban tanpa memeriksa faktanya terlebih dahulu. Berikut isi pernyataan resmi C-JeS:

Halo, ini C-JeS Entertainment.

Sejak klaim tuduhan pemerkosaan pertama kali diberitakan pada 13 Juni menerima laporan terkait klaim ini, termasuk cerita terbaru mengenai klaim pencabutan gugatan dari berbagai media, tapi bukan dari polisi.

Sebagai manajer, kami memahami bahwa selebriti adalah pekerjaan dimana seseorang menerima cinta dari publik dan karena itulah kami harus menerima hak media untuk mengetahui kehidupan selebriti, termasuk situasi pribadi. Bahkan melalui beberapa contoh dimana keadaan tertentu digunakan secara tidak adil untuk menyebabkan ancaman dan memunculkan spekulasi palsu, kami pikir ini adalah bagian (dari menjadi selebriti) yang harus kami jalani.

Tapi investigasi kasus kriminal serius itu berbeda. Klaim kasus pemerkosaan ini diberitakan tanpa konfirmasi dari pihak kepolisian hanya karena seorang bintang Hallyu terkait dalam kasus itu. Dan sejak itu, Yoochun telah dilabeli sebagi kriminal. Setelah itu, Yoochun mulai diadili bukan oleh penyelidikan polisi resmi, tapi oleh media melalui serangkaian berita yang tidak memedulikan keadaan yang sebenarnya. Tetapi karena kami telah memutuskan bahwa hanya karena kami telah dituduh sebagai tersangka dalam kasus ini, kami tidak punya hak untuk bertele-tele kalau kami tidak bersalah. Kami telah menyatakan bahwa media harus fokus pada pernyataan resmi dari polisi.

Sebelum kami mengeluarkan pernyataan tentang pencabutan gugatan, kami menghimbau kepada media. Tolong masukkan laporan resmi dari polisi terlebih dahulu saat membuat pemberitaan tentang kasus ini karena kasus seperti ini berpotensi untuk mengubah hidup seseorang. Ketika laporan pertama dirilis pada 13 Juni, belum ada penyelidikan polisi yang dirilis dan pernyataan klaim resmi justru dihilangkan. Tapi setelah itu, spekulasi palsu membanjiri media dan kami telah menghadapi pencemaran nama baik dan fitnah yang tidak bisa kami perbaiki hanya dalam satu hari. Kami percaya bahwa lawan dalam hal ini bukanlah penuduh, namun laporan media yang menyesatkan.

Seperti yang telah kami umumkan sebelumnya, kami belum menerima laporan resmi dari polisi dan berencana untuk menunggu kabar dari pihak mereka. Kami juga berencana untuk mematuhi penyelidikan lebih lanjut yang diminta polisi demi membuktikan bahwa Yoochun tidak bersalah.

Dari sini, kami tidak punya niat untuk mengungkapkan perspektif kami terkait kasus ini melalui media dan akan maju ke depan hanya ketika polisi telah membuat pernyataan mereka. Terima kasih.
Sementara itu polisi mengkonfirmasi bahwa Ms. Lee sebagai pihak "korban" telah mencabut gugatannya. Namun nama baik Yoochun terlanjur tercemar dan dirinya masih menerima hujatan dari publik.
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...