60th anniversary of the Korean War





Wakil pemerintah dari 17 negara yang mengambil bagian dalam perang korea mengunjungi The War Memorial of Korea di Yongsan, Seoul pada hari Senin.







Formasi team delapan Black Eagles terbang rendah diatas kota Seoul pada Jum'at pagi dalam rangka latihan percobaan menyambut perayaan ulang tahun ke 60 reclaim Seoul selama perang
Korea dan hari Angkatan Bersenjata ROK ke 62.
Upacara akan diadakan di Gwanghwamun Square selasa depan.


Korea memperingati 60 tahun perang korea. Nahh...salah satu drama seri yang berhubungan dengan perang korea ini adalah ROAD NO.1. Dibintangi oleh So Ji Sub dan Kim Ha Neul.
Ceritanya berdasarkan peristiwa yang terjadi di sekitar rute jalan No.1 yang terletak antara Seoul dan Pyongyang. Cerita tentang prajurit Lee Jang Woo (So Ji Sub) yang terlibat perang dan tak siap melindungi wanita yang ia cintai Soo Yeon ( Kim Ha Neul) yang telah bersamanya sejak kecil. namun Lee jang Woo dapat bertahan dalam perang dan melewati kondisi perang yang brutal dan mampu menggalang kerjasama, persahabatan dan ketetapan ideologi.



Drama ini bagi saya sangat bagus . Entah kenapa ratingnya sangat terpuruk , dari pertama ditayangkan hanya mencapai 11,2% dan anjlok di kisaran 7%.Padahal Drama ini dilengkapi dengan efek visual yang canggih da produsernya sudah mengucurkan dana sebesar 10 miliar Won (Rp 100miliar) untuk serial 20 episode.

Tapi saya sarankan silahkan anda menontonnya agar anda bisa belajar tentang kesetiaan dan penghormatan kepada yang kita cintai karena drama ini bukan melulu bercerita tentang kisah cinta pria dan wanita tapi juga tentang arti persahabatan yang saling menghormati satu sama lain. Bener deh....bagus banget deh..soal ratingkan itu cuma angka.

Title: 로드 넘버원 / Road No. 1 / Road Number One
Chinese Title : 一号公路
Genre: Action, Drama
Episodes: 16
Broadcast Network: MBC
Broadcast period: 2010-June-23 to 2010-Aug-12
Air time: Wednesday & Thursday 21:55


Cast

So Ji Sub as Lee Jang Woo
Kim Ha Neul as Kim Soo Yun
Yoon Kye Sang as Shin Tae Ho
Son Chang Min as Oh Jong Ki
Kim Jin Woo as (Soo Yeon’s elder brother)
Choi Min Soo as Commander of the 2nd Company
Julien Kang as U.S. Marine Corps Platoon Leader
No Hyung Wook (노형욱) as Young Soo
Shin Hyun Joon as North Korean officer Jo Sang Wi (cameo)
Lee Jin Sung (이진성)

Production Credits

Director: Lee Jang Soo, Kim Jin Min
Screenwriter: Han Ji Hoon (한지훈)


Comments