Konferensi Komik Internasional & Festival dengan 300 artis top




Lebih dari 300 seniman komik dari lebih 20 negara diseluruh dunia akan berkumpul 11th International Comic Artist Conference & the 13th Bucheon International Comics Festival.
Acara akan berlangsung Korea Manhwa Contents Agency Bucheon, Gyeonggi-do, dari 15 - 19 September 2010. festival ini akan menjadi kesempatan bagi para seniman komik diseluruh dunia untuk berbagi inspirasi serta merayakan dan mempromosikan bentuk modern dari seni media yang sering diabaikan.

Program festival terdiri dari pembukaan/penutupan upacara, pameran,pertemuan antara pembuat dan penerbit komik, dan sebuah konferensi internasional.termasuk sesi penandatangan dengan seniman kartun ternama. Pameran khusus termasuk the “Asia Samgukji Comics Exhibition,” yang menampilkan komik dari China, Jepang, dan Korea yang memungkinkan pengunjung dapat membandingkan gaya komik dari satu negara dengan negara lainnya.
Juga ada display yang menayangkan “Taeiri” by Choi Ho-Cheol; works by Taniguchi Giro, pemenang “2010 Best Overseas Author”. Dan ada juga pertemuan antara kartunis pemula dan kartunis veteran.

Berbagai acara terkait akan diselenggarakan bagi masyarakat umum antara lain kompetisi "Cosplay" dimana para peserta akan memakai make up dan kostum karakter untuk menghidupkan kembali adegan kartun/komik.

Ada juga acara " Comic Express" dimana anak-anak bisa membuat komik sendiri.
Lalu ada “Plaster Character Experience,” yakni mewarnai kartun karakter komik.
Kemudian ada “Caricature Experience,” yakni kartun karakter komik kita akan digambar oleh seniman komik terkenal. Dan “Make Your Own 4D Comic Characters.”

Selama festival, disediakan bus gratis yang melayani rute antara Songnae Subway Station
(Seoul subway line 1) and tempat acara berlangsung, mulai pukul 10:00 to 18:00.
Dan biaya masuk festival ini gratis kecuali beberapa program yang memerlukan sedikit partisipasi.



Courtesy of: The Korea Manhwa Contents Agency