KING GEUNCHOGO/ The King of Legend


Bagi penggemar Saeguk ini ada drama baru lagi nih....
KING GEUNCHOGO , Kisah tentang Raja Geunchogo , Raja Baekje.
Dibawah pemerintahannya, kerajaan mengalami kemakmuran dengan penaklukkan militer ia menguasai sebahagian semenanjung Korea. Dan kekuasaan politiknya mencapai puncak kejayaannya sebagai yang terbesar dalam sejarah Baekje.

Raja Yang Agung Dari Kerajaan Baekje


Jika diminta untuk memilih raja yang mampu memperluas tanah kekuasaan dalam sejarah Korea, kebanyakan membayangkan raja Gwanggaeto dari kerajaan Goguryeo. Namun, ada seorang raja yang tidak kalah dengannya, yaitu raja Geunchogo dari Baekje.
Pada masa kepemimpinan raja Geunchogo, Baekje mampu menguasai wilayah Goguryeo di bagian Utara serta menaklukkan negara bagian Konfederasi Mahan dan Gaya di bagian Selatan. Selain itu, Baekje maju ke wilayah bagian Barat dan berhubungan baru dengan Jepang di bagian Timur. Dengan demikian, nama raja Geunchogo terdapat di dalam catatan sejarah Jepang dan Cina untuk pertama kali diantara raja-raja Baekje sebagai raja yang meningkatkan gengsi kerajaan Baekje.

Munculnnya Raja Geunchogo
Sebenarnya, catatan tentang raja Geunchogo tidak begitu banyak, namun diperkirakan dia lahir pada awal abad ke-4 sebagai putra kedua dari raja ke-11 dari Baekje, yaitu raja Biryu.
Namun demikian, penjelasan dari segi sejarah tentang raja Geunchogo sebagai pahlawan terasa sangat luar biasa setelah melawan raja Gogukwon dari kerajaan Goguryeo dalam Perang dengan Goguryeo.

Mencapai Prestasi Besar Sebagai Negara Besar
Pada tahun 369, raja ke-16 dari Goguryeo, yaitu raja Gogukwon menginvasi kawasan Qian Yan. Pada waktu itu, Goguryeo yang ingin memperluas wilayah ke Utara sering dihalangi oleh dinasti Yan di Manchuria, sehingga ingin merebut wilayah di bagian Selatan. Namun, menjelang akhir abad ke-4, raja Geunchogo yang telah melaksanakan kebijakan kemajuan ke arah Selatan juga memperluas wilayah ke arah Selatan. Selain itu, Baekje memiliki senjata besi yang kuat dan raja Geunchogo yang telah meningkatkan kekuasaan raja berdasarkan kemampuan militer mampu menyatukan negara-negara Konfederasi Mahan dan Gaya di bagian Selatan.
Hal tersebut membuat raja Geunchogo memiliki rasa percaya diri dan mengubah arah ekspansi ke arah Utara. Akhirnya, di dalam perang antara Baekje dan Goguryeo pada tahun 369, Baekje berhasil menang. Dua tahun kemudian, saat Goguryeo kembali menyerang Baekje, raja Geunchogo mengalahkan Goguryeo dalam perang di Pyongyang dan merebut wilayah yang terbesar di dalam sejarah Baekje.

Baekje Menikmati Masa Emasnya
Demikianlah, Baekje yang mampu menunjukkan kekuasannya dengan mengalahakn Goguryeo pada tahun 371 menaruh perhatian ke luar negeri. Tahun berikutnya, Baekje menjalin hubungan diplomatik dengan dinasti Jin dari Cina dan Jepang secara resmi. Selain itu, dengan memanfaatkan jalur transportasi di laut yang menyambungkan laut di bagian Barat dan Selatan dari Semenanjung Korea, dan kepulauan Jepang, Baekje berkembang sebagai kawasan pusat dalam perdagngan Asia Timur serta segala bidang meliputi politik, ekonomi, militer, budaya, dll juga mengalami kemajuan.
Raja Geunchogo yang memperkuat Baekje mendorong ilmuwan 'Go-heung' membuat buku sejarah dinamakan 'Seogi', namun setelah runtuhnya kerajaan Baekje, buku sejarah itu juga hilang. Nampaknya, tibalah saatnya untuk menghidupkan jejak dan kehidupan raja Geunchogo yang terasa agung.


Kisah hidup dan perjuangannya dapat kita saksikan di Drama Seri " King Geunchogo"
Title: 근초고왕 / Geunchogo Wang / King Geunchogo
Chinese Title : 近肖古王
Genre: Historical
Episodes: 70
Broadcast network: KBS1
Broadcast period: 6 November 2010 -- 2011
Air time: Sabtu & Minggu pukul 21:40

Cast
Kam Woo Sung as King Geunchogo
Kim Ji Soo
Ahn Jae Mo
Choi Myung Gil
Lee Jong Won
Han Jin Hee
Park Sang Myun
Park Jung Chul
Kang Sung Jin
Kim Bo Mi
Han Jung Soo (cameo)

Production Credits
Producer: Yoon Chang Bum
Sceenwriter: Jung Sung Hee, Yoo Seung Ryul (유승렬

Kam Woo-seong (감우성) As King Geunchogo (근초고왕)
Kim Ji-soo (김지수) As Boo Yeo-hwa (부여화)
Lee Jong-won이종원AsKing Gogookwon (고국원왕
Lee Ji-hoon이지훈AsHae-geon (해건)
Ahn Jae-mo (안재모) As Jin-seung (진승)
Lee Se-eun  AsWi Hong-ran (위홍란)
Trailernya **....















































Comments

  1. wah makasih infonya..lmyn lengkap
    gara2 liat wits2 mau ngesub ni drama..googling2...nyampe deh ke blog kmu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo