Kongres meminta pengaturan kegiatan bagi para Idola


Anggota Kongres Young Hwan dari Komite kebudayaan, Pariwisata,Olahraga, Broadcasting dan Komunikasi menyatakan bahwa harus ada batasan yang ditetapkan kepada para idola dibawah umur untuk mencegah mereka dari putus sekolah dan menjadi obyek eksploitasi.

Menurutnya, idola-idola remaja yang dibawah umur ini bekerja terlalu keras dalam berbagai penampilan siaran.

Seperti misalnya SHINee Taemin yang masih berusia 17 tahun dan adalah seorang siswa SMA,membawakan acara ‘A’ dari jam 8 - 11 malam.
Wonder Girls‘ Sohee (18) and Lim (18) juga membawakan acara ‘B’ hingga pukul 3 pagi.

IU (17) and T-ara’s Jiyeon (17) keduanya bekerja hingga tengah malam untuk acara ‘C’ and ‘D’ padahal mereka masih SMA.

Selanjutnya ia mengatakan "Bahkan Jepang mempunyai batasan yang ditetapkan untuk mencegah anak-anak dibawah umur untuk tampil dalam siaran apapun tidak melewati jam 10 malam. Begitu juga dengan Inggris telah melarang anak-anak dibawah usia 16 tahun untuk melakukan kegiatan apapun yang berkaitan dengan penampilan siaran apapun hingga lewat jam 9.30 malam.

Kita harus menciptakan lingkungan kerja yang memungkinkan para selebriti muda untuk bekerja sesuai dengan usia mereka. harus ada pedoman bagi para perusahaan-perusahan siaran dalam membatasi jam siaran mereka.

Perusahan-perusahaan broadcast dan masyarakat sepertinya telah mengambil keuntungan dari mereka demi penampilan mereka. Akhir-akhir ini banyak program acara yang dibuat atas permintaan masyarakat untuk menampilkan wanita-wanita idola mereka dalam tarian seksi.
Ini adalah hal yang sangat tidak benar bagi masyarakat kita.

ia akan mengajukan klaim kepada KBS dan mengajukannya kepada parlemen pada tanggal 18 Oktober untuk membahas penetapan pembatasan penampilan dan jam kerja para idola remaja ini.


Wahh...perhatian ya..kalau di Indonesia gimana tuh? anak-anak kecilpun sampai subuh masih syuting tuh..harusnya kita belajar banyak pada pemerintah Korea.




Source + Photo: Star News, Herald Biz

Comments