Sungkyunkwan Scandal

Drama jenis Saeguk ini sudah tayang sejak 30 Agustus 2010 di KBSTV menggantikan
My Girlfriend is Gumiho, tapi aku karena malas membahasnya maka baru sekarang kuposting karena begitu banyaknya yang meminta supaya drama seri ini kubahas dan capek ditanya-tanya terus, akhirnya siang ini dengan mata ngantuk aku mencoba memuatnya.
Pada tanggal 8 juli 2010 pihak produksi drama ini pertama kali merilis foto keempat pemerannya yang salah satu pemerannya membuat drama seri ini dinanti-nantikan penayangannya. Dia adalah Micky Yoochun personel DBSK yang memulai debut karirnya di drama ini. Pemeran lainnya adalah Park Min Young, Soong Joong Ki dan Yoo Ah In



.





























































































Semua orang tahu Sungkyunkwan , lembaga pendidikan tertinggi di era Joseon. Usianya sudah mencapai 5oo tahun. Dan kini merupakan universitas tertua di Asia Timur dan menjelma menjadi Universitas Sungkyunkwan, univrsitas paling bergengsi di Korea.
Oleh sebab itu menjelang premier drama ini, pihak Universitas Sungkyunkwan pada tanggal 29 Agustus 2010 meminta kepada pihak produksi untuk mengubah judul drama ini. Menurut mereka, Universitas Sungkyunkwan adalah universitas terkemuka di Korea, apabila nama universitas ini disandingkan dengan kata skandal maka ini merupakan suatu penghinaan bagi mereka karena bisa menimbulkan imej negatif dan pemahaman yang salah mengenai keberadaan universitas tersebut. Oleh karena itu mereka berharap KBS dapat merubahnya.
Sementara itu dari pihak KBS menyatakan bahwa drama ini adalah hasil penciptaan karya seni dan mereka tidak bermaksud untuk menghina. Mereka bertemu dengan pihak universitas membicarakan masalah ini dan pihak KBS tidak merubah judul drama ini.

Konferensi pers drama Sungkyunkwan Scandal diadakan pada tanggal 17 Agustus 2010 di
Sheraton Walkerhill Hotel.








Micky Yoochun
믹키유천

As
Lee Seon-joon
(이선준)




































Seo Hyo-rim
서효

As
Ha Hyo-eun
(하효은)




















Park Min-yeong
박민영

As
Kim Yoon-hee
(김윤희)



























Yoo Ah-in
유아

As
Moon Jae-sin
(문재신)



















Jeon Tae-soo (전태수)
Ha In-soo (하인수)




















Song Joong-ki
송중기

As
Goo Yong-ha
(구용하)









Title: 성균관 스캔들 / Sungkyunkwan Scandal
Chinese Title : 成均馆绯闻
Genre: Period, romance, comedy
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Tayang :30 Agustus 2010- 19 Oktober 2010
Jam tayang :Senin dan Selasa jam 21:55 waktu Korea

Cast

Micky Yoochun as Lee Sun Joon
Park Min Young as Kim Yoon Hee
Song Joong Ki as Goo Yong Ha
Yoo Ah In as Moon Jae Shin
Seo Hyo Rim as Ha Hyo Eun
Jun Tae Soo as Ha In Soo
Kang Sung Pil as Im Byung Choon
Kim Dong Yoon as Seol Go Bong
Chae Byung Chan (채병찬) as Kang Moo
Ahn Nae Sang as Jung Yak Yong
Park Geun Soo (박근수) as Yoo Chang Ik
Kim Ha Kyoon as Choi Shin Mook
Kim Young Bae as Go Jang Bok
Im Young Pil (임영필) as Ham Choon Ho
Kim Jung Kyoon (김정균) as Ahn Do Hyun
Jang Se Hyun (장세현) as Kim Woo Tak
Hwang Chan Woo (황찬우) as Bae Hae Won
Joo Ah Sung as Nam Myung Shik
Jo Sung Ha (조성하) as King Jeongjo
Kim Gab Soo as Lee Jung Moo
Lee Jae Yong as Ha Woo Kyu
Choi Dong Joon as Moon Geun Soo
Kim Ik Tae as Minister Chae
Han Yeon (한연) as Kim Yoon Shik (Yoon Hee’s brother)
Park Dong Bin as Steward Byung Pan
Ryu Dam as Soon Dol
Kim Kwang Gyu as Hwang Ga
Sung Hyun Joo (성현주) as Beo Deul Yi
Im Yoon Jung (임윤정) as Aeng Aeng
Jung Hye Mi (정혜미) as Seom Seom
Im Jung Eun

Production Credits

Original writer: Jung Eun Gwol (정은궐)



Sungkyunkwan Scandal menceritakan tentang seorang sarjana muda bernama Kim Yoon-hee yang masuk kedalam Sungkyunkwan dengan menyembuntikan identitas sebenarnya yakni sebagai wanita. Ayah Yoon hee, Kim Seung-hyun adalah seorang sarjana di Sungkyunkwan dan adalah teman baik dari pangeran Makhota .
Sebelum hari kematian Raja Yeongjo ia memanggil ayah Yoon hee dan meminta untuk mewariskan buku rahasia Kum-deung-ji-sa yakni kumpulan surat-surat raja terdahulu tentang kematian putra mahkota Sado yang meninggal kepada seluruh generasi.
Namun ayah Yoon hee ini kemudian terbunuh oleh pihak fraksi yang berlawanan dan buku tersebut menghilang. Usia Yoon hee pada saat ayahnya terbunuh saat itu adalah 7 tahun.
Yoon hee ini mewarisi bakat ayahnya yang pandai menulis sehingga ia masuk ke tempat ayahnya dulu namun harus mengubah identitasnya agar bisa diterima di Sungkyunkwan ini karena pada era Joseun hanya pria yang dapat diterima di Sungkyunkwan.
Di Sungkyunkwan inilah ia bertemu dengan 3 pria pelajar lainnya yang akan menjadi sahabatnya yakni Seonjun yang dogmatis dan arogan,Jaesin si pemberontak dan Yongha yang sinis.
Perlahan ia mulai terpesona akan visi Raja Yeongjo dan memahami akan impian sang ayah.
Namun ketegangan dan kegugupan tak pernah lepas dari diri Yonghee karena ia harus menyembunyikan rahasia identitasnya dan Yoonhee berusaha bertahan hidup didalam Sungkyunkwan dengan segala kesalahpahaman dan insiden demi insiden serta orang-orang yang berusaha menyingkap identitasnya . Ditambah dengan kisah cinta yang menyayat hati dan pencarian akan esensi cinta yang sebenarnya.




Suasana di lokasi Syuting yang penuh keakraban





Lokasi syuting Sungkyunkwan Scandal

di Hwaseong, Gyeonggido





Drama serial ini juga merupkan debut pertama Micky Yoochun DBSK/TVXQ dibidang akting, banyak yang meragukan kemampuan aktingnya dan memang terlihat diawal-awal episode yang sangat kaku. tapi menurutnya memang itulah tuntutan peran yang dibawakannya.Dan ia sangat konsisten di setiap episodenya.Untuk aktor yang tidak berpengalaman, seseorang akan mengasumsikan bahwa proses perekaman yang panjang dan jadwal yang ketat akan membuat aktor tersebut cepat lelah. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Yoochun. Konsistensi perkembangan kemampuan aktingnya cukup menakjubkan, sementara jadwalnya sendiri dengan konser JYJ cukup padat. Kwak CP menambahkan, “Ketulusan Yoochun patut dihargai. Sebagai penyanyi, ia adalah seorang bintang, namun ia menyadari dengan sangat bahwa dalam hal berakting ia hanyalah seorang pendatang baru, dan ia pun bertindak sesuai dengan posisinya ini.”

CEO dari perusahaan produksi Sungkyunkwan Scandal, Lemon Rain, menyatakan, “Kami dulu khawatir, terutama karena Lee Seon Joon mendapatkan dialog yang panjang, namun Yoochun melampaui harapan kami, dan kami sangat bangga karenanya. Melalui setiap episode, aktingnya meningkat. Dan Yoochun sangat berpotensial untuk menjadi aktor yang hebat.”
Perwakilan dari CJES Entertainment juga berkomentar, “Yoochun mengikuti berbagai pelajaran akting yang cukup padat sebelum drama ini mulai diproduksi. Akting yang ia tampilkan adalah hasil dari jerih payah yang ia lakukan. Para produser tersebut terkejut melihat bagaimana Yoochun sangat pas dengan peran tersebut pada saat ia mencoba kostum dan mendapatkan banyak respon yang baik.
Rating drama ini juga sempat tidak pernah mengalami perubahan sejak ditayangkan baru pada episode ke 14 ketika ratingnya perlahan mulai meningkat ketika dikisahkan pergulatan batin Seon Joon yang mulai menyadari perasaannya pada Kim Yoon Shik, dan hal ini bertentangan dengan prinsip moral yang ia percayai, bahwa cinta antara sejenis adalah terlarang. Namun di episode 15, akhirnya Seon Joon dipersatukan kembali dengan Yeon Hee, dan tanpa sengaja Seon Joon mengetahui identitas YoonShik yang sebenarnya adalah wanita. Karenanya, Seon Joon yang memegang teguh peraturan Sungkyunkwan, menyuruh Yoon Hee pergi dari Sungkyunkwan. Karena wanita tidak diperbolehkan belajar di Sungkyunkwan.

Dan di episode ke 16 , ratingnya semakin bertambah 3,4% sehingga menjadi 14,3% bersaing dengan drama SBS " Giant" mencatat rating sebesar 28,5% dan MBC "Queen of Reversal" mendapat rating 8,9% . mau tahu kenapa? karena di episode ini adalah adegan kisah cinta antara Lee Seon Joon (diperankan oleh Park Yoochun) dengan Kim YoonShik/Kim Yeon Hee ( diperankan Park Min Young ) dimana mereka saling berciuman.

Karena pengaruh fans-lah, makanya drama Sungkyunkwan Scandal diperpanjang, dari yang awalnya 16 episode menjadi 20 episode. Dan kali ini, para fans pun meminta kepada KBS bahwa akan ada season ke2 untuk drama ini. Karena drama ini masih menunjukkan bagian pertama dari novel Sungkyunkwan Scandal. Dan dengan melanjutkan plot tersebut, sebenarnya drama ini berpeluang untuk memiliki Season 2-nya. Demikianlah alasan para fans.
Namun, KBS sendiri, saat ini, masih bersikeras bahwa drama ini hanyalah satu season saja dan tidak akan dilanjutkan. KBS CP Kwak Ki Won menyatakan, “Kemungkinannya masih ada, namun saat ini, kami tidak punya rencana untuk lanjut memproduksi season 2 dari drama ini. Plot utama drama ini sebenarnya hampir tidak dapat dijumpai di novel. Jika kita akan melanjutkan plot tersebut ke season 2, maka hubungan antara Lee Seon Joon dan Kim Yoon Hee akan terabaikan.”


berikut Trailer Sungkyunkwan









OST Sunkyunkwan dibawakan oleh Micky Yoochun JYJ

















Source : dari berbagai sumber
KBS World@Hancinema@Koreanindo@naver

Comments